23 July 2007 : Sudah hamil belum?

Ga terasa sudah satu bulan saya menikah…Kalo dipikir-pikir, banyak hal-hal baru yang konyol sekaligus menarik di kehidupan baru saya sebagai seorang istri. Di sisi lain, saya juga tidak dapat terlepas dari beberapa hal yang menjengkelkan, salah satunya adalah pertanyaan seputar kehamilan.

 

Hal utama yang membuat saya jengkel (sekaligus sedih) adalah kenyataan bahwa sampai detik ini saya belum hamil. Mungkin Anda akan berkata, “Ah, jangan sedih lah…toh masih baru satu bulan merit..” Tapi Anda tidak tahu kan betapa frustasinya saya ketika saya mengetahui bahwa salah seorang kawan saya – yg menikah di hari yang sama dengan saya – sudah dinyatakan hamil.

 

Saya juga bosan dengan pertanyaan dari teman-teman atau kenalan-2 saya yang selalu menanyakan hal yang sama setiap kali mereka bertemu saya, “Elisa, sudah isi?” “Elisa, sudah hamil?” and bla..bla..bla..

 

Hal yg semakin memperparah adalah kenyataan bahwa saya dan suami sudah tidak sabar punya anak secepatnya. Entah kenapa, saat ini saya terkepung dengan teman-teman yang lagi hamil muda, baru punya baby, atau lagi seneng-senengnya gedein anak. Saya merasa kemanapun saya melangkah, saya tidak dapat melepaskan diri dari cletukan khas ibu-ibu muda tentang babynya.

 

Di saat asik-asiknya kerjain tugas kantor, terdengar obrolan dua rekan saya yang membahas tentang kenakalan dan kelucuan anak mereka. Di saat makan siang, rekan-rekan saya sibuk membahas kekangenan akan anak mereka yang lagi ada di rumah. Bahkan di gereja, saya mendengar kabar bahwa si A sudah hamil anak kedua. Aaarrggghhh…..

 

Mmmm…Ingin rasanya segera mengakhiri sekaligus melarikan diri dari pertanyaan dan obrolan seputar kehamilan. Kapan yah kira-kira semuanya ini akan berhenti dengan sendirinya? Yang pasti detik ini saya sudah terserang penyakit BT yang luar biasa…Please deh…Stop asking me this silly question…Ggggrrrrrrrr…

Leave a Reply

