Aug 2007 : Akhirnya hamil juga…

Sudah lebih dari 9 hari saya tidak kunjung mendapatkan menstruasi di bulan Juli ini. Rasanya semuanya bercampur aduk. Antara penasaran, deg-degan, sampe was-was..Sudah hamil kah saya?

 

Ingin rasanya buru-buru mengambil test pack yang tersimpan rapi di meja rias saya. Sayangnya, niat saya tidak didukung oleh suami. Pasalnya, saking bersahabatnya  dengan test pack, saya sudah menghabiskan beberapa test pack sejak menikah..Dan hasilnya, selalu negative😦

 

Namun pagi ini, tanggal 5 Agustus 2007, saya sudah tidak tahan lagi menahan keinginan saya untuk segera mengambil test pack saya. Pada saat suami lagi mandi (kira-kira jam 7 pagi), saya buru-buru ke kamar mandi pembantu dan mulai melakukan serentetan langkah untuk mengetes kehamilan..

 

Deg-degan…

 

Begitu semua langkah selesai dilakukan, saya langsung melihat jumlah garis di test pack. Aduh, pengen nangis rasanya…Saya hanya melihat satu garis di test pack saya. Refleks saya bilang ke Tuhan, “Aduh Tuhan, jadiin garisnya dua donk…”

 

Lama kelamaan, samar-samar garis di test pack saya berubah menjadi dua..HORAY!!! Gila rasa senengnya ga terkatakan…Saking senengnya rasa-rasanya jantung saya hampir turun sampe ke perut..Sontak saya berlari masuk ke kamar dan mulai memberitakan kabar gembira ini ke suami. Dan seperti prediksi saya, suami senang bukan kepalang dengan kabar ini. 

 

Saya mulai berlagak seperti orang kampung, alias norak. Saya mulai menyampaikan kabar ini kepada keluarga dan sahabat terdekat via telepon. Ucapan selamat pun mulai berdatangan..Begitu pula dengan berbagai macam saran yang tercampur baur dengan mitos..Misalnya, “Elisa, jangan makan rawon atau coklat, tar anakmu item loh..” hingga “Jangan kebanyakan makan pedes, tar anaknya belekan..”. Huh…aneh rasanya denger beberapa saran yang ga masuk di akal ini…

 

Saya dan suami merasa sangat bersyukur dan diberkati dengan kehamilan saya yang pertama..Saya bener-bener merasa seperti “wanita”..Dan yang paling menyenangkan, semua orang, khususnya suami, memanjakan saya saat ini…Hehehe…

Leave a Reply

