June 2007 : Leaving Jakarta for good…

Hari ini tanggal 1 Juni 2007..

Ga terasa dua hari lagi, saya dan suami akan meninggalkan Jakarta (for good). Sedih rasanya meninggalkan segala hal yang sudah saya dapatkan di Jakarta, mulai dari pekerjaan, karir, sahabat, komunitas gereja, mall (maklum, saya adalah anak Mall..)…hingga makanan yang enak-enak di Jakarta…
Setelah menikah, saya dan suami memutuskan untuk pindah ke Flores, kampung halaman suami saya. Keputusan kami dilatarbelakangi oleh keinginan suami untuk tinggal di pulau tersebut. Maklum, sebagai seorang yang phlegmatis dan cinta alam, dia udah kadung jatuh cinta ama kampungnya itu..Di sisi lain, peluang usaha di pulau ini juga masih terbuka lebar, sangat berbeda keadaannya dengan Jakarta, kota yang sumpek dan kota yang menuntut kerja keras untuk bisa berhasil..

 

Pindah kota yang sangat jauh berbeda (Kota Metropolitan vs Kota Kecil), jelas merupakan hal terberat bagi saya. Seakan-akan saya dipaksa untuk keluar dari comfort zone yang selama ini saya miliki. Begitu banyak kemudahan dan kesenangan yang saya punya di Jakarta – misalnya sahabat yang setia menemani saya, berbagai macam tempat hang out, mall, karir, dsb – yang harus saya lepaskan semua. Intinya,  saya harus memulai segalanya dari nol di Flores…

 

Fiuh, rasanya sedikit deg-degan pindah ke kota yang benar-benar asing bagi saya….Excited sekaligus penasaran? Bisa betah ga ya? LOL…

Leave a Reply

