26 June 2007 : Test Pack

Saya pernah membaca sebuah novel teenlit berjudul “Test Pack”. Dalam novel itu diceritakan mengenai sepasang suami-istri yang telah menikah cukup lama, namun belum dikaruniai keturunan. 


Singkatnya, si wanita melakukan berbagai macam cara, mulai dari melakukan ‘posisi’ yang konon bisa mempercepat punya anak, hingga menjaga makanan, demi mendapatkan momongan secepat mungkin.  Pada akhirnya, segala upaya yang dia lakukan lambat laun menjadikan dia bersahabat dengan test pack…

 

Saat itu kesan saya mengenai buku ini hanya satu, yaitu saya merasa bahwa si wanita bodoh sekali. Kenapa sih kok dia tidak pasrah saja? Punya baby atau ga kan urusan Tuhan. Manusia hanya bisa berusaha, ujung-2-nya juga terserah Tuhan. Selain itu, tujuan pernikahan yg sebenarnya kan bukan keturunan, tapi bagaimana suami dan istri dapat saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain.

 

Namun, setelah saya memasuki dunia pernikahan, tanpa saya sadari saya mulai mirip dengan si tokoh wanita dalam novel ini. Entah kenapa dan sejak kapan, mulai bermunculan pikiran-pikiran negatif di otak saya, salah satunya “Apakah saya mandul?”. 

 

Latar belakang saya sebagai seorang keturunan Tionghoa semakin memperparah pikiran negatif ini, pasalnya, orang Tionghoa selalu menuntut keturunan dan bahkan seorang wanita yang tidak dapat memberi keturunan dianggap sebelah mata saja.

 

Well..ga tau sampe kapan pikiran negatif ini akan mengintimidasi saya, mungkin hingga saya bisa mengandung dan memberikan keturunan bagi keluarga saya. Yang pasti, saat ini saya hanya bisa berdoa agar Tuhan memberikan keturunan yg terbaik di saat yang tepat. Sambil berdoa dan berusaha, saat ini saya juga telah bersahabat akrab dengan test pack loh😀

Leave a Reply

