Lemak..Oh Lemak..

Lemak..lemak…gimana cara membuangmu?
Makan dikit aku tak rela…
Menyedotmu pun aku tak ada duit…

 

Lemak, selalu menjadi masalah bagi para wanita. Kita hidup di dunia yang mendefinisikan kecantikan sebagai tubuh langsing ala supermodel. Itulah mengapa setiap wanita di bumi ini berlomba-lomba mendapatkan tubuh seperti ini.

 

Saya juga termasuk diantara wanita-wanita itu. Saya juga mendambakan body yang ‘tipis’.

 

Namun apa daya, gen (oh yeah, salahkan gen aja ya :p) keluarga saya tidak mendukung hal ini terjadi. Rata-rata wanita di keluarga saya mempunyai tulang dan postur tubuh yang besar. Itulah mengapa segila-gilanya kami berdiet, kami tidak bisa mempunyai body seperti Kate Moss.

 

Sebagai contoh, Yolanda, kakak saya, sangat rajin menjaga pola makan dan berolahraga. Namun bodynya tetap tidak bisa kurus langsing, paling mentok body yang dia dapatkan hanyalah rata dan kencang. Bahkan personal trainer dia sampe heran, kenapa nih Yolan ga bisa se-‘tipis’ anak trainer dia lainnya….

 

Selain salah gen, saya juga malas berolahraga. Sebenarnya yang membuat saya malas bukannya olahraganya sendiri, melainkan malas bangun pagi. Sedangkan di waktu sore hari, karena kesibukan di toko, saya tidak punya waktu lagi untuk exercise.
Penyebab lainnya adalah mulut saya satu tidak berhenti makan :p (mestinya ini alasan pertama kali ya..). Apalagi kalo liat black forest, tiramisu, ice cream and minuman manis lainnya pasti tekad untuk berdiet luntur dalam sekejap. Ya, saya pecinta makanan dan minuman manis.

 

Andaikan bisa kurus tanpa halangan apapun…Andaikan bisa sedot lemak. Andaikan saya menjadi presiden, saya pasti akan mencanangkan program SEDOT LEMAK GRATIS….

 

Dengan kondisi seperti ini, saya menerima diri apa adanya. Sekarang saya mengikuti aja definisi cantik ala The Body Shop. Cantik berarti menerima diri sendiri dengan segala kelemahan dan kelebihan. Cantik itu tidak hanya putih dan langsing, tapi juga gendut, hitam, dan coklat.
Asianbaby2
 

PS : mulai besok saya mau jogging ah…Pasang alarm and berusaha untuk bangun pagi..Cia Yo !!!

Leave a Reply

