New Year Resolution #1 = time + money management

Saya pernah mempunyai boss bernama Pak Ichsan. Suatu hari dia berkata kepada saya, “Saya selalu kagum dengan orang Chinese (beliau orang Batak). Orang Chinese rata-rata ulet, pekerja keras, dan selalu berhasil dalam bisnis. Namun orang Chinese mempunyai satu kekurangan, yaitu lemah dalam management”. 

 

Mungkin apa yang dikatakan oleh Pak Ichsan ada benarnya. Seringkali orang Chinese, apalagi yang menjalankan usahanya di daerah, lemah dalam hal memanage waktu, barang dan uang. Padahal management yang baik sangat berperan dalam kemajuan bisnis. Keuletan dan kerja keras tidak ada artinya tanpa management yang baik.

 

Saya menyadari bahwa selama tahun 2010, saya juga lemah dalam hal management terutama yang berkaitan dengan waktu dan uang. Oleh karena itu, new year resolution 2011 saya adalah meningkatkan management waktu dan uang baik bagi bisnis maupun bagi kedudukan saya sebagai ibu dan istri. 

 

Perubahan management bisnis yang akan saya lakukan adalah beberapa perbaikan admin agar lebih rapi. Saya juga harus memaksa diri untuk meluangkan waktu memberi tutorial pelajaran bagi Nicole (mengingat pendidikan Labuan Bajo tertinggal dengan pendidikan di Jawa). 

 

Jadi saya memutuskan untuk berubah di tahun 2011 ini. Target saya? Mengalami kemajuan dalam bisnis dan mutu keluarga saya.

Leave a Reply

