Berbahagialah kepada ibu-ibu yang menyusui anaknya …

Judul diatas saya ambil dari status Facebook seorang teman bernama Harry yang baru saja dikaruniai anak laki-laki (Ruben). Saat ini Ruben berusia 2 bulan dan oleh ibunya (Lia) Ruben diberi ASIX.
 
ASI merupakan anugrah Tuhan yang sangat luar biasa. ASI merupakan bentuk kasih sayang Tuhan kepada para baby yang baru dilahirkan.
 
ASI mengandung gizi yang sangat tinggi. Hasil riset pun menunjukkan bahwa baby yang mendapat ASIX mempunyai IQ dan daya tahan tubuh yang lebih jika dibandingkan dengan anak yang tidak mendapat ASIX.
 
Tidak hanya menguntungkan baby, pemberian ASIX juga menguntungkan mama. Rahim lebih cepat mengecil, KB alami, membantu penurunan berat badan, dan yang terpenting adalah menyehatkan kantong mama😀
 
Saya memberi ASI hingga Nicole berusia 2,5 tahun. Setiap benefit yang diberikan oleh ASI sudah saya buktikan.
 
Puji Tuhan Nicole tidak pernah sakit. Dari lahir hingga saat ini (2 tahun 10 bulan) Nicole baru sakit 3 kali. Itu pun tidak parah-parah amat, hanya batuk, pilek, dan demam biasa.
 
Berbicara mengenai IQ, saya kira Nicole juga tergolong anak cerdas. Saat ini dia sudah bisa berbicara dengan sangat lancar, hapal lagu anak Indonesia dan Inggris (sekitar 30 lagu) plus lagu dari Wali (cari jodoh) dan The Virgin..hhehehhee…mengenal warna, bentuk, dan angka (1-20).
 
Bagi saya pun, pemberian ASI berdampak besar. Bonding yang terjalin antara saya dan Nicole sangat erat.
 
Kantong saya pun sangat sehat :p Uang yang saya habiskan untuk membeli susu sangat kecil nilainya. Selain itu melalui pemberian ASI kita juga turut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan –> mengurangi sampah kaleng susu, mengurangi pemakaian botol, memgurangi penggunaan air untuk mencuci botol, dsb.
 
Ada satu benefit ASI yang tidak saya rasakan –> melangsingkan tubuh…Walau memberikan ASI, kok ya tubuh saya masih gendut ya??? Hiksssss…..
 
Siapa yang harus saya salahkan? Mulut saya atau ASI nya ya?Hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s