Save the Planet !!!

Gilaaaa !!! Akhir-akhir ini angin kenceng banget…Bikin saya parno…Apakah dunia mau kiamat? Abisnya anginnya bertiup ga tanggung-tanggung, kenceng bener..

Saya sempat berpikir, apakah ini efek dari global warming?

Saya suka sebel dengan orang-orang yang ga berbuat apapun, padahal efek dari global warming sudah di depan mata.

Kopiganja, menuliskan ini di account twitternya –> “Tapi kalau bumi mau hancur, sementara ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya… santai menjadi HARAM hukumnya”

+1000 untuk twit ini.

Lingkungan, selalu menjadi concern terbesar saya. Makanya saya sangat tegas dalam masalah ini. Saya selalu marah saat suami dan pegawai membuang sampah sembarangan. Saya marah di saat pegawai saya boros dalam penggunaan plastik kantongan di toko.

Saya protes berat saat ayah membuang-buang air kran saat dia menyikat giginya (papa tidak mematikan air saat menyikat gigi) dan juga saya sebel saat papa membuka jendela sambil menyalakan AC. Saya juga paling anti melihat kran air yang tidak ditutup sampai airnya tumpah dari bak.

Itulah mengapa, saya selalu bertengkar dengan papa dan hubby.

Saya selalu berkata kepada papa bahwa cadangan air di bumi ini menipis. Tapi dia selalu menjawab bahwa seiring dengan kecanggihan teknologi pasti manusia sudah memikirkan bagaimana cara mengolah air.

Oh well, kebanyakan dari kita memang selalu beranggapan bahwa air di bumi ini tidak terbatas dan ilmuwan bisa mencegah ini semua. Kita selalu beranggapan bahwa sampah tidak berdampak apapun kepada kita. TAPI PEMIKIRAN INI SALAH BESAR…

FYI, 60 ton sampah dibuang setiap detiknya? Mengutip pernyataan The Body Shop, tiap hari sampah yang dihasilkan warga Jakarta adalah seberat 6.955 ekor gajah. Sampah kantong plastik bisa menutupi 2.600 lapangan sepak bola. Dan sampah kertas yang dihasilkan jumlahnya sama dengan menebang 10.710 batang pohon.

Kenyataan ini membuat saya takut dan was-was. Kira-kira 20 puluh tahun lagi masih ada cadangan air ga ya untuk anak-anak saya? Apakah 50 tahun lagi Pulau Jawa beneran akan tenggelam?

Jika benar terjadi, sama saja ini dengan kiamat !!

Begitu banyak hal konkrit yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir global warming. Misalnya mengurangi penggunaan plastik, memaksimalkan penggunaan kertas bekas, mengawasi air di bak agar tidak sampai tumpah dan terbuang percuma, dsb.

Gampang kan? So please..please..I beg you..Please start it from our self..

JUST DO IT…

For a better future…

Nike-just-do-it

Leave a Reply

