Alamat ?? Errrr….

Suatu hari saya mendapat undangan pesta dari tukang pijit langganan saya, Bu Simon. Di situ tertulis bahwa pesta diadakan di Rumah Bapak Simon – Wae Kesambi. Tidak ada alamat jelas dan nomor rumah. Fyi, Wae Kesambi adalah nama kecamatan di Labuan Bajo. 

 

Alhasil cari rumah Pak Simon dengan meraba-raba. Lalu saya pun menelepon Bu Simon. Dia memberi patokan jalan ke rumahnya : “Dari pos polisi lurus terus, ada jalan bercabang, belok kiri ada rumah hijau, lurus terus, setelah pohon tinggi belok lagi, nanti ada rumah yang memasang tenda serta musik, itulah rumah saya”

 

Kejadian ini sudah sering saya alami. Begitu pula saat mengantar barang ke rumah pelanggan. Selalu yang menjadi patokan adalah pos polisi, rumah Bupati, kantor pemerintah, dan…POHON PISANG…

Po

Oh well, beginilah nasib tingal di Labuan Bajo. Seluruh rumah di sini tidak bernomor dan tidak bernama (jalannya).  Makanya patokan jalan ke suatu rumah selalu terkait entah dengan pohon pisang atau bangunan lainnya.

 

Kira-kira bagaimana ya saat tukang pos mengantar surat? Mungkin dia juga setengah mati mencari rumah. 

 

Untungnya Labuan Bajo kota kecil, jadi masih saling mengenal satu sama lain. Begitu pula dengan rasa kekeluargaan antar tetangga yang tergolong masih erat. 

 

Oya, rumah saya juga ga beralamat loh….Bingung mencari rumah saya? Tanyakan saja kepada orang-orang di Labuan Bajo, pasti nyampe ;p

Leave a Reply

