HORMON…OH HORMON…

Setelah melihat kulit wajah saya yang semakin jelek dan kusam, akhirnya keputusan saya untuk balik lagi ke produk Miracle sudah bulat.

Posisi saya yang berada di Labuan Bajo menyulitkan saya untuk berkonsultasi dengan dokter. Apalagi sebelumnya saya terdaftar sebagai ‘pasien’ di Miracle Aesthetic Kemang Jakarta.

Untungnya, Dr. Silvi yang sebelumnya menangani saya di Kemang berbaik hati memberi konsultasi via blackberry. Fyi, Dr. Silvi is my favorite doctor at Miracle Clinic…So, sekitar bulan Desember 2010 saya mengirimkan foto kulit wajah kepada beliau.

Berdasarkan pengamatan Dr. Silvi, kulit wajah saya sangat berbeda dibandingkan dengan dua tahun lalu. Menurut si dokter, perubahan kulit sangat dipengaruhi oleh usia, hormon dan iklim (apalagi Labuan Bajo yang sangat panas). Selain itu setelah melahirkan kulit juga ikut berubah (hormon).

Saya sudah mengetahui dari dulu bahwa usia, hormon, dan iklim sangat berpengaruh terhadap kulit kita. Tapi saya tidak menyangka hal ini cepat sekali terjadi kepada saya. Memang saya merasa kok rasanya kulit wajah saya lebih berminyak, muncul flek, rona muka tidak rata, dan pori-pori lebih besar dari sebelumnya…

Buset deh kulit saya berubah drastis dalam waktu 2 tahun…Gosh, I’m getting older…

Realita ini mendorong saya untuk lebih serius merawat kulit.

Memang kita tidak dapat mengelak dari hal-hal perusak kulit, terutama si faktor U(mur) dan juga sinar matahari. Namun dengan skin care yang tepat, kita tetap dapat mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit kita.

Bener-bener skin care adalah hal yang terpenting. Makin membuat saya mantab untuk invest skin care yang berkualitas.

So ladies, always use cleanser, moisturizer, and sunblock. It’s really really important…

Leave a Reply

