Skin Care Routine and My HG Skin Care

Ada seorang teman yang bertanya kepada saya, bagaimana caranya agar foundation di wajah kelihatan mulus, rata, dan rapi? Jawaban saya simple. Sebenarnya, kunci utama dari foundation yang bagus bukanlah berasal dari produknya sendiri, melainkan dari kondisi kulit wajah kita.

“Beautiful makeup starts with beautiful skin”. Ungkapan dari Shu Uemura ini sangat menggambarkan apa rahasia sebenarnya dibalik make up yang sempurna.

Banyak orang justru berusaha untuk menutupi kelemahan kulitnya dengan make up tebal. Ini cara yang keliru. Yang benar, bukannya menutupi, melainkan rawat kulit terlebih dahulu hingga problem kulit terselesaikan.

Bagimana cara mendapatkan kulit yang bagus? Pertama kita harus menemukan produk skin care yang cocok dengan kondisi kulit kita. Kemudian juga perlu dilakukan perawatan kulit mingguan secara rutin, yaitu penggunaan scrub (untuk menghilangkan kulit mati) dan masker (menutrisi kulit).

Produk skin care yang saya gunakan berasal dari beberapa merk. Namun sebagian besar merupakan produk dari Miracle Aesthetic. Bagi yang belum tahu, Miracle Aesthetic  merupakan sebuah klinik kecantikan yang berpusat di Surabaya (juga ada cabang di Kemang Jakarta, Bali, dan beberapa kota besar lainnya).

Di klinik ini terdapat dokter kulit berpengalaman yang akan memeriksa keadaan kulit kita terlebih dahulu. Setelah diperiksa, baru si Dokter akan memberikan skin care yang cocok dengan kondisi dan problem kulit kita. Klinik ini juga menyediakan berbagai macam treatment seperti facial, peeling, manicure, dan pedicure, serta tindakan medis kulit lainnya (misal operasi atau laser kulit).

Cerita lebih lanjut tentang pengalaman bersama Miracle ada disini

Sejauh ini saya PUAS banget dengan produk Miracle. Tidak hanya melembabkan, namun juga mampu memberikan hasil yang signifikan yaitu kulit yang lebih cerah dan warna muka yang lebih rata. Kekurangannya? Harganya mahal dan produknya cepat habis, cukup menguras kantong🙂

Skincare_copy

Untuk cleanser saya cukup puas dengan Olay. Murah, tidak merusak kulit, dan tidak menyebabkan kulit berasa kering. Setelah mencuci wajah, biasanya saya akan mengaplikasikan toner. Saya mempunyai 2 toner dari brand laneige dan SKII. Secara keseluruhan saya suka dengan kedua toner ini, tidak merusak kulit dan sepertinya sih alcohol free. Namun saya lebih suka dengan toner Laneige, sangat nyaman bagi kulit saya yang cenderung kering.

Toner_copyDi saat kulit saya membutuhkan extra moisturizer, biasanya saya menggunakan serum dari Laneige, yaitu W ater Bank Essence. Bila kulit Anda kering, produk dari Laneige (water bank series) merupakan pilihan yang tepat, mampu memberikan kelembapan extra. Namun jika Anda membutuhkan produk whitening, saya kira Laneige adalah pilihan yang kurang tepat. Berdasarkan pengalaman saya, produk whiteningnya tidak memberi hasil signifikan bagi kulit saya. Makanya saya berpaling ke produk-produk Miracle.


Essence_copySedangkan untuk perawatan mingguan, saya selalu rajin memakai scrub dan masker per satu minggu. My HG Scrub adalah laneige strawberry scrub. Yang membuat saya jatuh cinta dengan produk ini adalah butiran scrubnya sangat lembut, namun mampu mengelupas kulit mati pada wajah dengan sempurna. Hasilnya kulit lebih lembut dan cerah.

My HG mask adalah Laneige Water Sleeping Pack dan SK II Signs Dual Treatment Mask. Pemakaiannya tergantung kebutuhan. Di saat saya membutuhkan kelembapan extra saya menggunakan Water Sleeping Pack.

Maskandscrub_copy

Berikut adalah rutinitas skin care harian saya :

Pagi

  •  Olay Total Effect Foaming Cleanser 
  • Toner (bergantian antara Facial Treatment Clear Lotion SK II dan Power Essential Skin Refiner Laneige) 
  • Therapeutic “C” Scape Serum LMB Miracle 
  • Jika memerlukan extra moisturizer, saya menggunakan Laneige Water Bank Essence 
  • BeauLift Isabelle Lancray Paris
  • Therapeutic Sunscreen SPF 50+ (saya membutuhkan SPF tinggi mengingat Labuan Bajo merupakan daerah pantai)

Malam

  • The Body Shop Vitamin E Milk Cleanser
  • Olay Total Effect Foaming Cleanser
  • Therapeutic B5 Hydrating Essence
  • LMB Pigment Lightening Cream
  • Skin Base (Miracle product)
  • Vita Skin 1 (Miracle product)

Perawatan Mingguan

  • Laneige Strawberry Scrub
  • SK II Signs Dual Treatment Mask/Laneige Water Sleeping Pack

—————————————————-

So that’s my skin care daily and weekly routine plus quick review about my HG skin care. What about yours?

One thought on “Skin Care Routine and My HG Skin Care

  1. Pingback: 3 Jan 12 : Facial @ Miracle Aesthetic Clinic | juicymomdiary

Leave a Reply

