Wishlist : Korean and Japanese Cosmetic

Minat saya akan make up sempat terhenti setelah saya mempunyai anak dan tinggal di Flores. Saya tidak mempunyai waktu untuk berdandan lagi, soalnya saya merawat anak sendiri (tanpa baby sitter). Selain itu saya kan tinggal di desa, sepertinya tidak perlu lagi berdandan (ga tau mau ke mana and siapa juga yang mau liat ???) *_*

Tapi keinginan untuk berdandan  muncul kembali sekitar setengah tahun yang lalu. Pada saat mencari review tentang BB Cream secara tidak sengaja saya menemukan beberapa beauty blog.

Man !!!! Saya ketinggalan banget, sudah tidak tahu update terbaru di dunia make up. Sepertinya ini efek tinggal di desa😀

Saya senang sekali membaca FD serasa menemukan teman-teman ‘sejenis’ yang juga cinta make up. Ternyata saya tidak sendiri !!!

Saking asiknya membaca forum ini pernah suatu hari saya menghabiskan satu harian membaca thread FD tanpa melakukan apapun hingga pukul 2 pagi (thanks to my understanding  hubby….).

Mineral make up, primer, dan BB Cream adalah hal-hal yang saya baru tahu setelah membaca FD ini. Dan saya juga baru tahu kalo product The Skin Food bagus. Bisa dibayangkan betapa ketinggalan jamannya saya *_*…

Duh…jadi gatel pengen belanja lagi deh😀

Daftar wishlist saya makin panjangggggggggg…Barang yang ingin saya beli adalah Smashbox Face Primer dan Urban Decay Primer Potion.

Selain itu juga pengen nyobain korean make up yang lucu-lucu, seperti Tony Moly, The Skin Food, Innisfree, Baviphat, Han Skin, Dr. Jart, Peripera, dan Palganthong…PENASARAN!!  Sekali lagi….ini adalah salah satu efek K-drama, secara kulit artis Korea dan make up di drama bener-bener bagus, soft, flawless, dan licin.

Sebelumnya saya pernah mencoba beberapa skin care dan cosmetic dari brand Korea seperti Laneige, Etude, Face Shop, dan Missha. Saya share pengalaman saya dengan brand-brand ini.

1.    Laneige

·        Water Sleeping Pack (masker), Strawberry yoghurt mask (masker), and Strawberry scrub –> my Holy Grail product. Ketiga produk ini cocok untuk kulit yang dehidrasi.

·        Sayangnya, rangkaian whiteningnya kurang bagus. Saya menaruh ekspektasi yang tinggi akan skin care Korea. Saya berharap kulit muka saya bisa kinclong bak artis Korea. Hasilnya? tidak membawa perubahan apa-apa…. Saya sampe heran kok skin care Korea jelek bener, malah lebih bagus skin care Jepang kemana-mana. Jangan-jangan apa si artis Korea pake produk Jepang?

·        Foundationnya jelek banget. Tidak tahan lama, begitu kena keringat langsung buyar.

·        Lipstiknya bagus, warnanya soft dan tidak lengket.

·        Warna blush on bagus, tapi sayang kurang tahan lama dan blush on brush nya kasar bener.

 

2. Etude –> yang saya suka : lipgloss, loosepowder,  eyeshadow, blush on, dan kuteks-nya (murah meriah menyenangkan). Sayangnya, produk Etude kurang tahan lama, mesti sering-sering touch up..

 3. VOV –> liquid eyelinernya TOP banget. Ga luntur sama sekali di mata yang berminyak (oily lid). Kuasnya tipis sehingga mempermudah aplikasi dan menghasilkan ‘cat eye’ yang sempurna. Sayang warna hitamnya kurang kereng. Sedangkan eyeshadownya lumayan…setara dengan etude lah…

 4.  Face Shop –> Entah kenapa, saya tidak terlalu suka dengan brand ini. Pernah saya ingin membeli skin carenya, tapi begitu mencoba testernya kok baunya wangi banget. Akhirnya batal deh. Pernah juga beli kuteknya. Lumayan secara harganya murah buanget….

 5.  Missha –> saya menggunakan glitter missha di hari pernikahan saya. Make up artist saya suka banget dengan glitter ini. Menurut dia partikelnya halus. Saya sendiri udah lupa code dan bentuk persisnya dari produk ini..Hehehehe…

Mmmm… Jadi pengen nyobain lagi Korean cosmetics…

My korean cosmetics wishlist–> Innisfree, tomato mask Tony moly, skin care skin food, bb cream dr.jart or missha, serta blush on peripera.

Juga pengen beli product Jepang seperti Jill Stuart, Majolica Majorca, dan Canmake. Abisnya Yolanda bilang kalo Jill stuart and Majolica Majorca bagus banget kualitasnya. Ngiler !!!!

Pengen secepatnya nyobain… Tapi ga mungkin secara merk-merk ini belum masuk Indonesia. Jadi pilihannya adalah ikut PO Online Store di Facebook atau titip iparJ

Duh, andaikan mereka punya counter di Indonesia..!!!

ngebet.com …..

Leave a Reply

