40 derajat (part 2)

Sore itu panas Nicole mulai berangsur-angsur turun. Saat di bandara Labuan, suhu badan Nicole masih hangat, tapi dia sangat bersemangat dan ceria. Apalagi saat dia tau bakalan naik pesawat ke Surabaya. Lihat aja nih tingkahnya saat di Labuan…Aktif banget kan??

 

100_1745100_1731100_1739100_1743

 

Begitu menginjak Surabaya, suhu badan Nicole back to normal. Dia sudah tidak hangat lagi. Saya jadi mikir, “Apa masih perlu ke dokter? Toh badan dia udah ga panas lagi..”

 

Tapi hubby tetap keukeuh menyuruh saya membawa Nicole ke dokter. Hubby takut Nicole terjangkit demam berdarah. Seperti kita ketahui pada penyakit demam berdarah, suhu tubuh naik turun seperti pelana kuda. Dan biasanya pada hari ketiga, suhu badan si anak akan mulai turun, namun akan naik lagi di hari berikutnya.

 

Akhirnya, saya pun menuruti perintah suami. Saya membawa Nicole ke dokter.

 

Deg-degan…Perasaan saya saat menunggu diagnosa dari Dokter. Saat itu perasaan saya campur aduk. Ditambah lagi, saya orangnya gampang panik…Pikiran parno mulai memenuhi otak saya..

 

“Gimana kalo Nicole sakit parah?”, “Gimana kalo Nicole beneran DB or tipes?”

 

Duh..Andaikan Nicole beneran kena DB or tipes and kudu diopname di rumah sakit, saya ga bisa bayangin penderitaan dia bila harus diinfus..Aww…ga tega… !!!

 

Oke..Stop all of the negative thinking !!

 

Akhirnya…Dr. Arya selesai memeriksa Nicole. And surprisingly, dia berkata, “Ini anak ibu sehat. Ga sakit apapun tuh.” (sambil kebingungan) Saya pun menjawab, “Dok, gimana kalo anak saya DB or tipes? Kan panasnya biasanya naik turun”. Dr. Arya membalas, “Yah kalo ibu takut dan ingin hasil yang pasti, lebih baik cek darah saja”.

 

Cek darah? Mmm….Kayaknya langkah yang tepat nih.

 

Saya pun langsung pergi ke Paramita, sebuah lab yang dirujuk oleh Dr. Arya.

Dalam perjalanan ke klinik tersebut saya sudah wanti-wanti ke nenek saya, “Nyamak (nenek), nanti nyamak aja ya yang pegang Nicole pas Nic diambil darahnya. Saya ga tega…Pasti tar Nicole nangis..”

 

Dan ternyata bener…Pada saat darah Nicole diambil, dia nangis kesakitan sambil teriak-teriak memanggil saya, “Mama….mama..” Hati saya hancur (bener deh ga lebay)..Asli saya ga tega..

 

Saat itu saya jadi mikir, gimana dengan mama-mama yang anaknya menderita kanker saat balita dan harus di kemo ya? Puji Tuhan, Yesus memberi saya anak yang sehat…

 

Saya pun iseng meminta tambahan tes golongan darah. Abisnya hingga detik itu saya belum mengetahui golongan darah Nicole.  Sekalian aja mumpung Nicole udah diambil darahnya, daripada lain kali kudu diambil lagi darahnya (dan kudu sakit ati lagi mendengar tangisan Nic).

 

FYI, segala tes darah untuk tipes, DB, malaria, dan golongan darah ini, memakan biaya sebesar Rp. 560.000,-   Cukup mahal juga ya…Kayaknya jaman saya dulu kok ga semahal ini ya? Mmm…

 

Hasil tes darah Nicole baru diketahui dua jam kemudian. Sambil membunuh waktu, kami pun makan malam di Restaurant Ramayana (yang akan saya review di postingan selanjutnya).

 

Pukul 8 malam tepat, kami balik ke Paramita. Setelah mengambil hasil tes darahnya, kami langsung kembali ke Dr. Arya.

 

Dr. Arya (DA) pun membaca hasil tes darah Nicole. Inilah percakapan kami saat itu :

 

DA      : Ini dari hasil tes darahnya anak ibu sehat. Ga sakit apapun

Me       : Beneran doc? Lha terus kok saat di Labuan panas dia tinggi banget?

DA      : Mungkin itu sakit model baru bu…(dengan nada tenang)

Me       : What? Sakit apaan dok? (dengan nada panik disertai keringet panas dingin)

DA      : Sakit pengen jalan-jalan bu…Mungkin anak ibu pengen jalan-jalan ke kota. Makanya sakit panas

 

Huaaaa… Campur aduk perasaan saya…Antara jengkel dan lega..

 

Gimana ga jengkel? Udah jauh-jauh dari Labuan dan buang duit banyak ternyata Nicole hanya sakit pengen jalan-jalan *_* Tapi disisi lain, saya juga lega dan bersyukur, anak saya SEHAT..Yayyy..!!

 

Oh well..Kalo gini caranya sih, saya ga punya anak banyak-banyak. Bayangin kalo punya anak 10 and semuanya kayak gini..Bisa bangkrut kali….

Nih ya saya share hasil tes darah Nicole…

100_2595100_2598

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s