Nicollette turned 3…

4 April 2011 Nicole genap berusia 3 tahun. Hari ini tidak hanya merupakan hari perayaan buat Nicole, namun juga merupakan perayaan 3 tahun saya sebagai mama. How grateful I am !!!

Puji Tuhan saya dikaruniai seorang anak perempuan yang cerdas. Di usia 3 tahun Nicole melakukan beberapa pencapaian, diantaranya mengenal bilangan dari 1-25 (dapat menyebutkan bilangan baik dengan bahasa Indonesia maupun Inggris), menghitung benda, melakukan percakapan singkat dengan menggunakan bahasa Inggris, mampu membuat garis lurus, bisa menulis angka 1, 7, dan 0, serta bisa menggunting lurus.

Di usia ini Nicole juga mulai pintar berdebat dengan mama dan papanya. Jika biasanya pasrah jika dimarahi, sekarang dia gape membantah (apalagi jika dia merasa benar). Lucunya, seringkali dia berpura-pura menjadi saya. Mempraktekkan cara saya marah, cara saya berbicara, cara saya mengajari dia, dan cara saya melakukan sesuatu (bermain computer, dsb).

Dari sisi saya sebagai mama, 3 tahun ini berjalan secara luar biasa. Saya belajar yang namanya pengorbanan. Saya juga belajar bagaimana menjadi ibu yang baik untuk Nicole. Apakah pekerjaan sebagai ibu sangat capek? Dengan jujur saya menjawab, YA !!! Capek dan menguras emosi.

Semakin besar seorang anak, pekerjaan sebagai seorang ibu makin complicated. Anak mulai suka membantah, anak mulai makin ingin mandiri, dan parahnya anak meminta untuk memutuskan pilihannya sendiri. Belum lagi pengaruh-pengaruh negatif dari orang luar, misalnya pengaruh dari temannya di sekolah. Complicated…

Yeap, membentuk anak 3 tahun susah-susah gampang. Masa-masa ini merupakan masa untuk menanamkan value yang benar kepada anak. Agar dia bisa menjadi pribadi yang tidak gampang terpengaruh, menjadi orang yang punya pendirian.

Itulah mengapa, seorang ibu dituntut untuk selalu berpikir bijak dan menjadi role model terbaik bagi anak. Oh well. Its very tough..Tapi untungnya saya mempunyai Allah yang luar biasa.

Thanks Lord for everything. Thanks for my adorable and smart daughter.

Once again happy birthday Nicollette…

You are my princess…

100_2192_copy

My sweetheart…

100_2186_copy

My star…

100_2188_copy

My real entertainer…

100_2189_copy

My adorable Barbie…

100_2187_copy

You are the love of my life…

100_2190_copy

My heart for you will never break. My smile for you will never fade. My love for you will never end. I love you….

Leave a Reply

