Nicole’s Bday preparation…

Setelah bermalam dua malam di Ruteng, tanggal 3 April 2011 saya dan Nicole kembali ke Labuan Bajo. Rasanya capek bangetttttt !!!! Energi dan emosi terkuras habis selama 3 hari ini (31 Maret – 3 April 2011).

Perjalanan yang bikin mabok plus tulang rontok-tok-tok…

Sepanjang perjalanan dari Ruteng-Labuan Bajo saya sudah menyiapkan sederetan rencana untuk ‘restore’ energy saya, antara lain : massage di tukang pijit langganan dan tidur seharian di kasur kesayangan saya. Ooohhh..Life is good…

Namun, begitu sampai di rumah, rencana langsung hancur berantakan…Mengapa?

Tanggal 4 April 2011 Nicole berulang tahun yang ketiga. Saya sudah membuat rencana untuk membuat pesta ulang tahun kecil-kecilan di sekolah dia. Saat di Surabaya, saya sudah meminta tolong kepada suami untuk menyiapkan pesta tersebut. Namun saking sibuknya, suami belum melakukan persiapan apapun.

Alih-alih tidur dan massage, akhirnya saya harus menyeret badan saya untuk menyiapkan pesta ulang tahun Nicole. Menyadari waktu yang sangat mepet, sedangkan banyak yang masih belum kelar, saya pun membatalkan pesta Nicole besok. Saya memundurkan pesta ini hingga tanggal 6 April 2011. Untungnya kepala sekolah Nicole bisa mengerti hal ini.

Dengan sisa energy sekitar 10 persen, saya mulai membuat souvenir Nicole, memesan catering, serta memesan kue tart ulang tahun. Oh God…Beri saya kekuatan…!!!!

Kabar buruknya….Saya tidak menemukan orang yang bisa membuat kue ulang tahun Nicole hari itu. Semua pembuat kue tart di Labuan Bajo pergi keluar kota, sebab tanggal 4 April merupakan hari raya Cimbeng, hari dimana orang Tionghoa pergi ke kuburan untuk berdoa kepada leluhur yang telah meninggal.

Akhirnya saya memaksa salah seorang kenalan untuk membuat kue Nicole. Dia menolak, sebab dia baru belajar bikin kue. Masih tidak pede katanya…Saya pun memaksa dia, kalau bukan dia, siapa lagi yang bisa bikin kue tart ? And dia bersedia…Thanks Grace !!!

Kue tart and catering done…

Sekarang giliran merangkai souvenir Nicole…Pekerjaan yang melelahkan dan ribetnya setengah mati. Fyi, saya bukan wanita yang gape merangkai souvenir. Untungnya saat di Surabaya saya meminta tolong kepada tante saya untuk membuat model souvenirnya. Jadi sekarang saya tinggal merangkai berdasarkan patokan model dia.

Hingga pukul 10 malam, saya baru menyelesaikan sekitar 30 parcel. Padahal parcel yang harus saya selesaikan sekitar 50-an…Saking ngantuknya, saya menyudahi pembuatan parcel ini, saya akan lanjutin besok..Mata udah mau nutup aja rasanya….

Walau capek setengah mampus…Saya tetep bersyukur buat hari ini. Saya dikelilingi dengan orang-orang yang membantu dan peduli dengan saya. Suami, pembantu, dan kenalan saya yang bersedia membuat kue untuk Nic. Pertolongan memang tidak pernah terlambat. Tuhan selalu tepat waktu.

Oya, ini parcel buatan saya…Bagus ga? Xixixixixi…

Up2

Dan ini adalah seluruh parcel yang berhasil saya buat keesokan harinya !!!! Yayyy…

Up1

2 thoughts on “Nicole’s Bday preparation…

Leave a Reply

