Review : Revlon ColorStay Foundation 110 Ivory

My skin type      :

Normal to dry. Tapi karena pengaruh cuaca di Labuan yang panas dan lembab, kadang sedikit berminyak di daerah T-zone.

 

My skin tone      : Yellow (light) – NC 30, warm undertone

 

Description        :

“ColorStay™ Makeup with SoftFlex™ provides lightweight comfort, so you feel like you’re not wearing makeup. Looks fresh for up to 16 hours”. (www.revlon.com). 

100_6369_copy100_6377_copy

Packaging          :

Yang saya benci dari produk ini adalah tidak ada pump untuk mengeluarkan fondi-nya. Saya pribadi lebih prefer menggunakan pump sebab lebih hemat (jumlah fondi yang keluar terkontrol). Selain itu demi alasan kebersihan dan untuk mencegah masuknya bakteri.

  

Texture               :

Entah hanya perasaan saya, tekstur dari fondi ini sedikit aneh. Menurut saya, fondi ini rada lengket dan saya tidak suka dengan baunya…

 

Coverage            : Medium

 

Oil Control          :

Not bad. Tidak bisa dikatakan sempurna, sebab setelah pemakaian 9 jam mulai berminyak.

 

Price                    : IDR 110.000

 

Where did I buy ? SOGO TP Surabaya

 

Here are my reviews :

Jujur (tanpa bermaksud mau sombong), ini adalah pertama kalinya saya membeli fondi dari drugstore brand. Saya tertarik dengan fondi ini karena begitu banyak review positif akan product ini. Banyak orang berkata bahwa fondi ini murah dan performanya menakjubkan.

 

Atas rekomendasi dari SPG Revlon, saya  memilih shade 110 Ivory. Ini adalah warna fondi ketika di-swatch di tangan saya.

100_4051_copy100_4052_copy

Di bawah ini adalah foto before-after penggunaan Revlon Color Stay Foundation 110 Ivory…

Untitled-1_copy3

Menurut saya, coverage yang dihasilkan oleh fondi ini medium. Fondi ini tidak mampu menutup flek di pipi saya dengan sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang mulus, saya tetep membutuhkan concealer untuk menutupi flek di wajah saya. Coba dilihat foto di bawah ini. Flek dan bekas jerawat saya masih terlihat kan?

Samping

Awas hati-hati !!!! Fondi ini kudu diaplikasikan dengan benar. Sebab bila tidak sabar dan tidak hati-hati saat memoleskannya ke wajah, fondi ini bakalan streaky dan tidak ter-blend dengan baik di wajah.

100_2624_copy

Saya pernah mendapatkan hasil yang buruk. Fondi pada area hidung saya kurang ter-blend dengan baik. Juga di daerah antara hidung dan mulut seringkali cakey, apalagi kalo kena keringat…Walah..cakey banget !!!

100_2682_copy

Namun jika diaplikasikan dengan benar, fondi ini bisa menghasilkan tampilan yang flawless. Rona muka yang rata juga bisa didapatkan dengan fondi ini.

100_4054_copy

Untuk melihat daya tahan fondi ini, saya sengaja menggunakan produk ini selama 9 jam tanpa touch up. Fyi, saya tinggal di daerah pantai yang sangat panas plus lembab. Otomatis terkadang saya sering berkeringat. Hasil pemakaian 9 jam tanpa touch up adalah: 

100_4139_copy100_4146_copy

Kesimpulan pemakaian fondi ini selama 9 jam adalah :

– Ringan (rasanya tidak terlalu berat di wajah)

– Fondi ini tidak oxidize di wajah saya.

– Oil control not bad. Tapi saya kurang ngerti apakah oil controlnya bagus untuk orang yang jenis kulitnya bener-bener berminyak. Soalnya jenis kulit saya normal to dry, tapi terkadang bisa berminyak di daerah T-Zone.

– Jeleknya setelah terkena keringat, fondi ini rada lumer dan mulai belepotan di wajah saya. Lihat deh foto di atas. Fondi di wajah saya terlihat tidak rata kan? Apalagi di daerah bawah hidung, belepotan banget !!!

  

(+) Point

– Murah.

– Daya tahan lumayan.

– Jika kulit tidak berjerawat dan tidak berflek, fondi ini bisa menghasilkan tampilan flawless

 

(-) Point

– Tidak mampu menutupi jerawat

– Cakey

– Kadang kurang menyatu dengan kulit

– Baunya tidak enak

Saran penggunaan :

– Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan face primer sebelum memakai fondi ini. Saya menggunakan face primer dari brand monistat dan produk ini sangat membantu performa fondi Revlon. Berkat pemakaian face primer, fondi ini lebih gampang diaplikasikan dan menyatu dengan kulit, tidak gampang oxidize, tidak cakey, dan daya tahannya jauh lebih lama

– Penggunaan concealer tetap diperlukan untuk menutupi flek dan jerawat

– Pengaplikasiannya harus tepat untuk menghindari fondi yang cakey dan tidak menyatu dengan kulit.

Up1_copy

Overall ???

3.5 out of 5. Bisa dijadikan pilihan apabila Anda mencari fondi dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Packaging : 2 out of 5

Product      : 3.5 out of 5

 

Here are some pictures of me using Revlon fondi. Which one is better ? Nude or red lips? Maafkan ya bentuk alis yang jelek banget…Hihihhi…Masih struggling butuh perjuangan ekstra untuk gambar alis😦

100_2668_copyUp_copy

Product Used

100_2641_copy

2 thoughts on “Review : Revlon ColorStay Foundation 110 Ivory

  1. Pingback: Review : Clarins Multi Matte Foundation 01 Naturel Linen | juicymomdiary

  2. Pingback: Review : Ultima II Wonder Wear Make up Foundation 01 Neutral Warm | juicymomdiary

Leave a Reply

