Review : L’oreal Mineral Make Up Foundation

My skin type      :

Normal to dry. Tapi karena pengaruh cuaca di Labuan yang panas dan lembab, kadang sedikit berminyak di daerah T-zone.

My skin tone      : Yellow (light) – NC 30, warm undertone

Description        :

Evens skin tone like a foundation. Light as a powder.Long lasting

Formulated with the finest ingredients to assure an optimal tolerance. Dermatologically tested : suitable for sensitive skin.

Packaging          :

Saya suka dengan kemasannya. Tapi sayang bulunya kasar banget.

Coverage            : Medium to full

Oil Control        : cukup baik. Mulai berminyak setelah 7 jam pemakaian

Up_copy

Here are my reviews :

Sudah cukup lama saya kepengen banget mencoba mineral make up. Yang bikin saya ngebet adalah mineral make up mengandung mineral yang dibutuhkan kulit. Selain itu mineral makeup dibuat TANPA chemical (bahan kimia), preservative (pengawet) serta bahan-bahan yang bisa menyebabkan iritasi seperti fragrance dan pewarna buatan. Bisa dibilang, mineral make up bener-bener aman bagi kulit kita.

Tapi sayangnya, kebanyakan mineral make up hanya dijual di USA dan dijual secara online. Rada ribet cara pembeliannya serta rada susah untuk mendapatkan shade yang tepat, secara kita tidak bisa berkonsultasi secara langsung dengan sales nya.

Akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada Loreal True Match Minerals. Alasannya simple, produk ini mudah didapat di beberapa supermarket dan department store ternama lainnya. Sehingga saya dapat mencoba terlebih dahulu produk ini di counter L’oreal untuk melihat efek samping penggunaannya dan menemukan shade yang tepat bagi kulit saya. Fyi, saya membeli shade N1 (Nude Ivory).

Saya suka banget dengan coveragenya, mampu menutupi noda di wajah saya. Selain itu bener-bener keliatan halus di wajah. Ajaibnya, coverage yang dihasilkan setara dengan coverage dari foundation. Bedanya, mineral fondi ini jauh lebih ringan di wajah. Nih ya foto before and after setelah pemakaian mineral make up ini..

SmilSampigSampingSepUntitled-1_copy

Setelah pemakaian 9 jam tanpa touch up, saya menyimpulkan bahwa oil control produk ini cukup baik. Namun sayangnya di hari-hari yang sangat panas dimana saya banyak berkeringat, produk ini menjadi cakey dan blotchy di wajah saya. 

100_0415_copy100_0101_copy100_6605_copy

Tapi apabila berada di ruangan ber-AC sepanjang hari, daya tahan fondi ini bener-bener bagus. Pemakaian 9 jam sama seperti pemakaian semula.

Sayangnya brush dari produk ini kasar banget, apalagi setelah beberapa lama penggunaan, kuasnya makin kasar dan tidak nyaman di kulit saat pengaplikasian.

Selain itu tidak dicantumkan ingredient secara lengkap pada kemasannya. Takutnya ada beberapa bahan yang berbahaya bagi kullit sensitive, misalnya bismuth oxychloride serta silk powder. Untungnya kulit saya rada badak, jadi saya tidak mendapat reaksi negative dari produk ini *_*

———————————————

(+) Point

– Harganya terjangkau.

– Mudah diperoleh dan bisa dicoba terlebih dahulu di counter L’oreal

– Daya tahan cukup baik.

– Coverage medium to full. Mampu menutup flek di wajah saya.

– Tidak merusak kulit saya

(-) Point

– Jika digunakan pada hari-hari dengan cuaca sangat panas bisa cakey dan blotchy.

– Kualitas dari brushnya jelek.

– Tidak dicantumkan ingredient secara lengkap pada kemasannya.

Overall ???

4 out of 5. Andai brush-nya diganti, saya kasi nilai 5 deh *_*

100_6509_copy

Leave a Reply

