Review : Etude Precious Mineral BB Cream Sheer Silky Skin

My skin type      :

Normal to dry. Tapi karena pengaruh cuaca di Labuan yang panas dan lembab, kadang sedikit berminyak di daerah T-zone.

My skin tone      : Yellow (light) – NC 30, warm undertone

Description        :

“Precious Mineral BB Cream promotes silky complexion and brightened look with pearl infused sheer coverage, improved SPF protection with a hypoallergenic and oil-free formula.”

Packaging          :

I like the packaging and its color (combination of purple and white). Very girly and it doesn’t look cheap.

 

Yang bikin tambah seneng adalah adanya pump untuk mengeluarkan BBC dari wadahnya. Berkat si pump, kita bisa mengontrol jumlah bb cream yang kita butuhkan. Selain itu produk juga lebih hygienis, karena bb cream tidak perlu keluar masuk dari botolnya.

 

Coverage            : I don’t like the coverage…sheer coverage..

 

Oil Control          : medium 

 

Where did I get this product ? from my brother in law. He bought this product at Korea.

 

Here are my reviews :

Pertama kali melihat shade warna BB Cream ini saya sempet kebingungan. Abisnya warna dari BBC ini mengandung unsure abu-abu (grayish). Bener-bener tidak sesuai dengan tone muka saya yang cenderung kuning.

SwatFlash

Setelah diaplikasikan di wajah, kulit mendadak menjadi putih banget. Tapi ajaibnya beberapa saat kemudian, si BBC bisa adjust ke warna kulit dan ngeblend banget sampai sesuai dengan rona muka kita.

 

Berbicara mengenai coveragenya, jujur jawaban saya adalah saya tidak suka dengan coveragenya. BBC ini tidak mampu menutupi noda flek di wajah saya. Dengan kata lain, BBC ini hanya bikin muka menjadi ‘putih’ tanpa mampu menutupi flek ataupun jerawat di wajah. Namun BBC ini dapat menyamakan warna kulit muka yang tidak rata.

Untitled-1_copySampSparohUntitled-2_copy

And this is me using Etude Precious Mineral BB Cream…This BBC gives a dewy look…Tuh kan ajaib, warna BBC ini udah mulai menyatu dengan rona muka saya dan tidak terlihat keputihan seperti di foto sebelumnya.

100_5916_copy

Oh well….BBC ini kurang tahan lama. Begitu kena panas langsung lumer and belepotan. Saya pribadi kurang suka dengan BBC ini, abisnya saya kudu sering-sering touch up supaya tampilan saya tetap rapi seperti semula.

 

Mungkin akan lain ceritanya jika seharian berada di ruangan yang ber-AC. Namun jelas performa BBC ini bener-bener mengecewakan jika Anda berada di suatu tempat yang panas. BIG NO !!!

Berikut adalah foto saya setelah 9 jam pemakaian tanpa touch up.

100_5944_copy100_5931_copy100_5956_copy

(+) Point

– Dewy look.

– Meratakan rona muka yang kurang rata

– Nice packaging

 

(-) Point

– Tidak mampu menutupi jerawat dan flek

– Tidak tahan lama

 

My suggestion :

Use face primer (for example Monistat)!!! Sangat membantu ketahanan dari pemakaian produk ini. BBC jadi lebih tahan lama dan tidak terlalu belepotan setelah terkena keringat.

 

Overall ???

2 out of 5.

Up_copy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s