Besties…

Selama 3 tahun, setelah kepindahan saya dari Jakarta ke Labuan Bajo, saya tidak mempunyai teman. Saya berbicara mengenai seorang teman baik, BEST FRIEND. Seseorang yang membuatmu nyaman. Teman yang mendukungmu, walau kamu berada di titik terendah dalam hidup.

Saat saya tinggal di Jakarta, saya mempunyai banyak teman baik. Bersyukurnya, Tuhan memberi teman terbaik dalam hidup saya. Seseorang yang benar-benar memberi pengaruh positif, dimana secara tidak langsung mereka juga turut membentuk karakter saya yang sekarang.

Bagi saya pribadi, teman itu sangat penting !!! Siapa temanmu menentukan siapa dirimu.

Teman bisa memberi pengaruh positif, tapi juga dapat memberi pengaruh negative. Teman dapat mendukungmu, menopangmu, bahkan mengangkat diri kita lebih tinggi. Tapi sebaliknya, mereka juga dapat menghancurkan kita.

Nah, teman seperti apa yang saya cari? Pasti yang memberi nilai positif bagi saya. Lalu saya tersadar, susah sekali mencari teman seperti ini di Labuan Bajo.

Mengapa?

Karena di kota kecil seperti ini, orang hidup dengan praduga (prejudice) dan stereotype. Perbedaan pendidikan, pola pikir, dan kebiasaan juga sangat mempengaruhi. Beberapa diantaranya (tidak semua ya..) menilai kita berdasarkan sampul diri kita. Ya..ya…They judge you by the cover !!!

Menilai seseorang dari sampulnya berarti menilai hanya dari permukaan saja. Padahal menilai seseorang harus secara keseluruhan. Tidak hanya penampilan, namun juga ‘dalamnya’ (hati dan karakter).

Saya menyebutnya sebagai penilaian asal-asalan. Dan penilaian ini sangat menyebalkan…

But thanks God, finally I found a really good best friend, Agustine. She is my friend, my best friend…

Saya bertemu dengan Ago (panggilan kesayangan Agustine) pada akhir Agustus 2011. Memang pertemanan kami tergolong singkat. Tapi anehnya saya sangat nyaman berteman dengan dia. Sometimes she is little bit ‘sinting’. Little bit vulgar… Caring…Nice…Always thinks ‘Out of the Box”…and Bitchy is her middle name…

I’m very comfortable with her…I can be myself.. No need to worry about my reputation, image and so on…She is my first ‘female’ friend that I’m comfortable with…

Oh well…I hope our friendship last forever. Dismiss all of the prejudice, always honest each other, never talk behind other, and never back stabbing..Friend forever..Me heart you..You are my bra !!!

Ago2_copyAgo_copy

Leave a Reply

