Colorful 5 Years Contest #3 : Stop the Prejudice !!

Prejudice (or foredeeming) is making a judgment or assumption about someone or something before having enough knowledge to be able to do so with guaranteed accuracy, or “judging a book by its cover” (http://en.wikipedia.org)

I HATE PREJUDICE !!!

Kenapa?

Dari arti kata prejudice diatas terlihat dengan jelas bahwa penilaian yang terjadi dari orang yang memberikan prasangka adalah penilaian yang sembarangan. Mereka belum tahu siapa kita, tapi sudah men-judge­ berdasarkan sampul luar kita.

Entah kenapa banyak orang cenderung gampang memberi penilaian kepada orang lain. Misalnya, rocker dicap sebagai orang yang tegar, sangar, badung, dan nyeremin. Padahal belum tentu rocker selalu tegar. Denger saja pembelaan diri dari Serius,sebuah grup band rock melalui lagu mereka berjudul “Rocker Juga Manusia” . Yeap…rocker juga manusia. Mereka juga punya rasa dan hati.

Bener deh…Prejudice atau prasangka itu  menyebalkan. Orang menilai kita tanpa tau isi hati atau kepribadian kita sebenarnya. Bisa saja kan kita ini domba berbulu serigala? Lembut dalamnya, tapi casing-nya (bungkus) gahar dan sangar bak serigala..

Saya juga pernah menjadi korban dari prejudice.

Suatu hari, saya pergi ke sebuah café bersama sahabat saya, Agustina. Saat itu kami pergi berdua tanpa suami saya. Keesokan harinya orang pun mulai bergunjing. Apalagi dengan kepribadian saya yang gampang bergaul dengan orang lain dan cerewet abis. Langsung deh saya dicap MBA – married but available aka udah merit tapi masih kegatelan cari selingkuhan.

Huft..Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Kesel..Sebel..BT…

Kenapa orang cenderung bikin penilaian dengan cepat tanpa tau keadaan sebenernya?

Gimana jika prejudice ini berkembang dan menjadi gossip? Bisa jadi suami saya termakan dengan prejudice ini dan percaya bahwa saya kegatelan.. Untungnya suami saya kenal betul siapa saya.

Tanpa disadari, prejudice bisa merugikan orang lain…Prejudice bisa menghancurkan hidup seseorang.

That’s why……

Don’t judge a book by its cover….

Img_4747_copy
Img_4752_copy

Orange Top – Monique Boutique

Green Pants – Catwalk Boutique

Brown and Beige Belt – BonBon

Black Shoes – Charles and Keith

Green Bag – gift from hubby

Bracelet – DeJavu

Earing – mama’s

Leave a Reply

