Playground @ Giant Pasuruan

Agenda wajib Nicole kalo lagi mudik ke Jawa adalah bermain di arena bermain. Arena bermain yang saya maksud di sini adalah arena bermain yang sekarang lagi booming di mall-mall, yaitu permainan yang terdiri dari bermain luncuran, ayunan, dan permainan-permainan lainnya.

Nicole sudah tau bahwa Jawa identik dengan bermain. Oleh karena itu begitu menginjakkan kaki di Jawa, Nicole langsung merengek minta pergi ke arena bermain.  

Sebagai seorang ibu, saya sih mendukung permintaannya. Pasalnya, bermain di arena bermain menstimulasi Nicole untuk bergerak secara aktif. Berbeda sekali dengan nonton TV dan menghabiskan waktu dengan bermain game. Seperti kita ketahui, TV dan games tidak membawa dampak positif bagi anak-anak, malah membuat mereka menjadi anak yang pasif.

Hari ini (31 Desember 2011), Nicole bermain di Giant Pasuruan. Di dalam kompleks Giant terdapat arena bermain yang mainannya tergolong lengkap dan variatif.

Di Pasuruan terdapat dua arena bermain, yaitu di Carefour dan Giant. Saya pribadi sih lebih suka dengan arena bermain di Giant. Plus point dari arena bermain ini adalah banyaknya mainan yang ditawarkan, harganya yang murah (bayangkan saja..Rp. 10.000 untuk seharian penuh. Good price right?), selain itu ada beberapa alasan lainnya, yaitu : 

1. Para staffnya sangat helpful, bisa diandalkan untuk menjaga anak-anak.

    Mereka mengawasi saat mereka bermain. Jika anak-anak sudah bermain di arena yang berbahaya dan tidak sesuai dengan umurnya, staffnya langsung melarang. Mereka juga tidak memperbolehkan anak-anak untuk keluar dari arena bermain jika orangtuanya tidak ada di sana. Ini sangat penting secara saat ini marak sekali kasus penculikan anak di mall-mall.

2. Arena bermain mengutamakan kebersihan.

    Staffnya sangat ketat dengan peraturan untuk menjaga kebersihan di tempat ini. Misalnya, setiap anak dan orang tua yang masuk ke arena bermain kudu memakai kaos kaki, tidak boleh  makan di arena bermain, dan termasuk didalamnya tidak boleh minum di tempat ini.

Jika Anda berada di Pasuruan dan kebingungan dengan arena bermain anak, playground di Giant ini merupakan pilihan yang baik. Overall ? 5 out of 5..

Btw, here are some Nic’s pictures ….She feels like in heaven. Yes, playground is Nicole’s heaven😀

101_0206101_0207101_0210101_0216101_0218101_0220101_0221101_0222

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s