NSC : Ouch…My hair stuck !!!

Menginjak umur 3 tahun, kecentilan Nicole makin menjadi-jadi. Memang sih kecentilan Nic belum sampai tahap bereksperimen dengan make up saya. Masih sebatas suka memakai sepatu, tas, bando, jepit, dan aksesori saya seperti kalung, gelang, dan cincin.

Jika sebelumnya dia benci dengan hiasan rambut (jepit,bando, dsb), sekarang dia bersahabat akrab dengan jepit. Dulu Nicole selalu menangis jika saya merayunya memakai bando maupun jepit. Namun berbeda dengan sekarang.

Dia suka mencoba jepit rambut dan bando-bando nya. Memang sih durasi pemakaiannya tidak lama, baru dipakai 5 menit dah dilepas lagi. Maklum deh anak saya yang satu ini rada tomboy, kurang suka dengan hal-hal girlie.

Selain bereksperimen dengan  hiasan rambut, Nicole juga suka sekali menyisir rambutnya. Sisir yang dia gunakan beragam, mulai dari sisir kecil miliknya, sisir bulat kepunyaan saya, dan tidak lupa..sisir sasak saya😀

Suatu hari ada kejadian lucu..

Nicole tiba-tiba berteriak dari lantai dua rumah saya, “Mommyyy !!! My hair..my hair is stuck..”

Saya heran….Rambutnya Nicole kenapa ya? Apa maksudnya stuck? Apakah terjepit di jendela (secara Nicole suka buka dan tutup jendela?) Atau jangan-jangan dia bermain dengan gunting dan memotong rambutnya sendiri?

Saya pun mulai berlari ke lantai dua

Begitu melihat Nicole, kepanikan saya sirna seketika. Malahan saat itu  saya tertawa terbahak-bahak melihat Nicole. Pasalnya, rambut Nicole kesangkut di sisir saya. Hahahahhaa…Lucu rasanya mengingat ekspresi dia saat itu.

Img-20120127-00106Img-20120127-00107Img-20120127-00109

Pelan-pelan saya mulai mengurai rambut Nicole. Butuh ekstra hati-hati, secara rambut Nicole tergolong tipis dan gampang patah. Ternyata susah juga melepaskan rambut yang tersangkut di sisir.

Sambil menunggu lepasnya rambut dari sisir, Nicole membaca buku…Nicole loves books !!!😀

Img-20120127-00110

Voila…Mission complete !!! Rambut Nicole berhasil terlepas dari sisirnya.

Setelah misi melepaskan rambut dari sisir berakhir, saya memasang foto rambut stuck Nic di profile picture BB saya. Tidak lama kemudian, ada seorang teman yang memberikan komentar, “Ih sama kayak anakku, suka main sisir…Pake conditioner aja untukbantu lepasin rambut dari sisirnya..”

Oh rupanya bukan hanya Nicole yang suka bereksperimen dengan sisir. Ternyata sisir menyimpan daya tarik  bagi anak-anak balita. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga pernah mengalami hal seperti saya ini? Mari para mommies, berbagi tips bagaimana cara melepaskan rambut anak yang stuck di sisir😀

2 thoughts on “NSC : Ouch…My hair stuck !!!

Leave a Reply

