4 Jan 12 : New Camera !!! Canon S95. Yayyy….

I have a good news….I bought a NEW CAMERA !! Yeaaayyyy !!

Saya kecewa dengan  kamera lama saya, Kodak Easy Share M530. Saya membeli kamera ini dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp. 900.000,-. Sebenarnya untuk ukuran kamera semurah ini, kamera ini cukup bagus. Kamera ini bisa menghasilkan gambar bagus jika digunakan saat siang hari, tepatmya saat situasi terang benderang.

Namun sayangnya, jika digunakan saat malam hari dalam kondisi penerangan minim, kamera ini bener-bener sucks…Gambar yang dihasilkan bener-bener gelap walaupun saya sudah mengaktifkan blitz-nya. Yah, what we expect from 900k camera?😀

Kod_copy

Sejak saya mulai serius nge-blog, saya merasa bahwa kamera adalah hal yang sangat penting. Saya pun memutuskan untuk membeli kamera baru yang berkualitas.

Saya pun melakukan survey kecil-kecilan. Saya bertanya kepada adik ipar saya dan bertanya kepada beberapa teman melalui status FB.

Hobby adik ipar saya adalah  photography. Jadi kurang lebih dia tau lah mengenai kamera mana yang bagus dan tidak…Dia merekomendasikan kamera SLR. Menurut dia, SLR produce a great picture. Namun saya pribadi tidak suka SLR. SLR besar, kurang handy. Selain itu harganya mahal. Saya kan bukan photographer handal, jadi ga perlu kamera semahal itu. Bisa dikatakan it such a waste if I buy this SLR camera. Definitely I cannot use it properly.

Kemudian dua teman saya, yaitu Francy dan Kitin memberi komentar di status FB saya. Komentar mereka berdua sama. Keduanya merekomendasikan Canon S95.

Saya langsung percaya dengan rekomendasi mereka. Secara Francy adalah istri dari Edward Suhadi. Fyi, Edward adalah salah satu photographer professional ternama di Indonesia. Foto-foto yang dihasilkan dia bener-bener bagus. Saya merekomendasikan Edward jika Anda sedang mencari photographer untuk wedding dan prewed. Hasil fotonya bisa dicheck di sini.

Intinya, Francy pasti tau kamera mana yang bagus. Setiap hari Francy dan Edward bergaul akrab dengan kamera. Mereka berdua tau kelebihan dan kekurangan dari beberapa kamera.

Sedangkan Kitin, adalah orang yang perfectionist. Sahabat baik saya ini pasti akan mencari produk-produk terbaik yang berkualitas. Jadi, jika dia sudah merekomendasikan suatu produk, bisa dipastikan produk itu bener-bener bagus. Kitin pasti sudah melakukan survey sebelumnya😀

Dan akhirnya pada 4 Januari 2012, saya membeli kamera Canon S95 di Hartono Galaxy Mall Surabaya.

Canon_copypth

I love this camera..

It’s a pocket camera., very handy….Bisa memproduksi gambar dengan bagus (banget). Bahkan di malam hari dengan pencahayaaan minim.

One word for this camera AWESOME !!!

Harga yang saya bayarkan, yaitu sekitar Rp. 3.000.000,- sepadan dengan kualitas barangnya. Worth every penny of  it!!!

Overall? 5 out of 5. Perfect !!

Leave a Reply

