5 Jan 12 : Jakarta…Here we come :D

Saya meninggalkan Jakarta 4.5 tahun yang lalu, tepatnya pada Juli 2007. Sejak saat itu saya tidak pernah sekalipun menginjakkan kaki di Jakarta. Kangen berat dengan kota yang satu ini. Bagi saya dan suami, Jakarta menyimpan banyak kenangan.

Di Jakarta saya menempuh pendidikan dan memperoleh pekerjaan pertama saya. Di Jakarta saya bertemu dengan para sahabat yang bener-bener memberi pengaruh positif dan secara tidak langsung membentuk karakter saya. Daaannn yang terutama….Saya mendapatkan jodoh di Jakarta. Ya, saya dan suami bertemu di kota ini. Sejuta kenangan banget deh😀

Saya cinta Jakarta.

Di kota ini berbagai macam etnis berkumpul menjadi satu. Namun ajaibnya bisa menyatu dengan baik. Bagi seseorang yang telah hidup di 3 kota (Pasuruan, Surabaya, dan Jakarta), Jakarta adalah kota yang paling minim diskriminasinya. Saya yang merupakan WNI keturunan Tionghoa bisa berbaur dengan baik dengan suku-suku lainnya.

Masalah fasilitas jangan ditanya lagi. Fasilitas mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga hiburan bener-bener bagus di Jakarta. Makanan enak juga banyak di kota ini. Apalagi mall-nya..Bener-bener bikin kangen.

Segala sesuatu tentang Jakarta bikin saya kangen. Namun ada satu yang ga bikin saya kangen, yaitu macetnya😀

Kesibukan di Flores membuat saya tidak pernah berlibur ke Jakarta. Namun di awal 2012 ini, saya dan suami memutuskan untuk berlibur di Jakarta. Kami berdua kangen dengan Jakarta. Fyi, suami pernah tinggal di Jakarta selama 7 tahun. Sahabat suami juga banyak yang tinggal di Jakarta.

Hari ini, 5 Januari 2012 kami sekeluarga plus mertua berangkat ke Jakarta.

Begitu menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta, saya girang banget. Jika dibandingkan dengan 4.5 tahun lalu, bandara ini tidak banyak perubahannya.

Img_0002_copyImg_0007_copyImg_0009_copy

Setelah mengambil semua bagasi, kami terpisah menjadi dua rombongan. Suami ke Pasar Baru, sedangkan saya, Nic, dan mertua meluncur ke Grand Indonesia.

Dalam perjalanan ke Grand Indonesia saya katro banget..Hahahhaa..Terkagum-kagum dengan kemajuan kota ini. Rasa-rasanya makin banyak saja mall-mall baru yang bermunculan. Pantesan ya Jakarta banjir mulu…Semua lahan terpakai untuk pembangunan….

Melewati daerah Taman Anggrek, saya makin terkejut. Wah ada mall baru, Central Park…Saya berusaha untuk mem-flash back ingatan saya.

Sebelum jadi mall, dulu ini lahan apa ya? Seingat saya, jaman dulu Mall di sini hanya Taman Anggrek saja. Fyi, Taman Anggrek adalah daeerah jajahan saya dulu. LOL…Maklum saya kos di bilangan Tanjung Duren saat itu..

Eh sekarang udah lahir mall baru… Haaahahhaa…Pengen tau isi Central Park😀 Maaf ya kalo saya kampungan. Maklum dah lama meninggalkan Jakarta😀

Wow…Jakarta bener-bener mengalami kemajuan pesat.

Semoga Jakarta tetap menjadi kota yang mempesona dan mampu menjadi rumah ternyaman bagi segala macam etnis dan agama di Indonesia. Yang terpenting saya berharap masyarakat Jakarta tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu SARA…

I love Jakarta !!!

Img_0003_copy
Img_0005_copy

Leave a Reply

