5 Jan 12 : The Wine Society – Met my besties

Huaaaaa….Tidak sabar menunggu agenda saya berikutnya, yaitu bertemu dengan kedua sahabat saya, Kitin dan Mak Furi.

Pertemanan kami berawal pada tahun 2006. Saat itu saya mendapat informasi bahwa ada sebuah agency PR yang membuka lowongan kerja. Saya yang merupakan mahasiswi komunikasi tingkat akhir membutuhkan pekerjaan untuk mengisi waktu plus mencari pengalaman kerja.  Akhirnya saya pun mengirimkan CV ke contact person yang dituju.

Ternyata, Mak Furi merupakan salah satu boss di sana, dan saat itu beliau-lah yang menginterview saya. Setelah melewati beberapa interview, saya pun diterima bekerja di PR agency tersebut.

Beberapa lama kemudian, hubungan boss-anak buah pun berubah menjadi hubungan pertemanan.

Mak Furi bener-bener boss yang OKE punya. Dari dia, saya belajar banyak hal, antara lain : disiplin dalam bekerja, kerapian, ketelitan, harus terorganisir, dan WAJIB membuat suatu perjanjian apapun secara tertulis.

Dari hal-hal diatas saya mendapatkan banyak teguran dan proses dalam hal ketelitian. Pasalnya saya ini orangnya sangat sanguine dan tidak memperhatikan hal-hal detail. Sebaliknya, Mak Fu adalah melankolis yang sangat memperhatikan hal-hal detail, salah satu contohnya adalah penulisan. Dia tidak mentolerir jika ada kesalahan dalam penulisan (typo error)…Wahhh..bener-bener rapi dan detail deh manusia yang satu ini.

Kemudian Mak Furi memperkenalkan saya dengan Kitin. Mak Fu dan Kitin berteman terlebih dahulu. Rupa-rupanya hubungan pertemanan kami udah seperti bisnis MLM, dari Mak Fu saya berkenalan dengan Kitin. Dari saya, mereka berdua (Mak Fu dan Kitin) berkenalan dengan Yolanda, kakak saya…Hahhahahaha…Pertemanan kami seperti lingkaran, berputar disitu-situ aja..

Kitin merupakan seorang wanita yang sangat smart. Dari sederetan orang smart yang saya kenal, biasanya nih orang pinter itu suka sok, merasa diri dia yang paling benar…Namun Kitin berbeda 180 derajat, dia sangat rendah hati. Dia bukan tipikal orang pintar yang suka menghakimi, Kitin selalu berusaha untuk mendengarkan dan memahami pola pikir orang lain terlebih dahulu sebelum membuat suatu penilaian.

Baik Mak Furi dan Kitin mempunyai kesamaan, yaitu pintar berbahasa Inggris. Jika bertemu, keduanya suka reflex ngomong dalam bahasa Inggris. Bikin saya stress dengernya. Maklum, saya kurang fasih berbahasa Inggris. Apalagi Bahasa Inggris saya berlogat medok Jawa…LOL….

Keduanya memaksa saya untuk belajar bahasa Inggris. Hampir dalam setiap pertemuan, mereka berdua suka memberikan tes bahasa Inggris kepada saya. Jika saya tidak bisa menjawab, Mak Fu pasti akan berkata, “Say hello to your dictionary !!!!”… Huhauhauahaa…Emang si Mak Fu ini sadis !!! LOL….

Bahkan mereka pernah memberikan saya hadiah berupa voucher kursus bahasa Inggris sebagai hadiah ulang tahun saya…Hahahaha….

Saya percaya bukan karena suatu kebetulan Tuhan mempertemukan kami bertiga. Saya bersyukur jika saya pernah bekerja sama dengan keduanya. Kedua orang ini membentuk pola pikir dan cara saya bekerja hingga saat ini 😀

Saya bener-bener kangen dengan keduanya. Terahir kali kami bertemu di pesta pernikahan Kitin, yaitu sekitar 2 tahun yang lalu. Pernikahan Kitin telah saya share di sini

Kembali ke agenda hari ini…

Sebenarnya….Agenda saya hari ini terancam batal. Pasalnya hari itu Jakarta hujan lebat. Pohon tumbang dimana-mana. Dan akibatnya Jakarta macet total. Lewat acc twitternya Mak Furi berseloroh, “Ini pasti gara-gara Miss Komodo datang makanya Jakarta macet…”…Miss Komodo yang dimaksud adalah saya. Hahahahaha…

Saya pun sudah membatalkan acara pertemuan kami, sebab saat itu sudah jam 19.30. Saya tidak tahu berapa lama perjalanan dari Grand Indonesia ke apartemen Kitin yang terletak di Pakubuwono. Biasanya sih kalau tidak macet hanya 15 menit saja. Namun karena macet, Mak Furi memprediksikan kami akan mencapai Pakubuwono dalam waktu 2 jam.

Fiuh…Bakalan  nyampe malam sekali di apartemen Kitin. Belum lagi acara makan-makan dsb. Sedangkan saya kudu balik ke rumah saudara yang terletak di PIK (Jakarta Utara). Mau sampe jam berapa saya di PIK? Apalagi ini rumah saudara, tidak enak jika harus pulang hingga larut malam.

Namun, suami menyuruh saya untuk pergi. Dia berkata, “Udah pergi sana, mumpung di Jakarta, jarang-jarang juga kan ke Jakarta”

Akhirnya secepat kilat saya berlari mengejar Mak Furi yang sudah berjalan menuju area lobby Grand Indonesia. Kami pun pergi bersama ke Pakubuwono.

Hampir sesuai dengan dugaan, kami sampai di Pakubuwuno pukul 20.30. Hari itu kemacetan Jakarta bener-bener luar biasa.

Sesampainya di apartemen Kitin, saya melesat ke kamar Howard. Howard merupakan anak Kitin dan sejak dia lahir ini pertama kalinya saya bertemu dengan dia…Wah ganteng sekali keponakan saya yang satu ini. Cocok jadi anak mantu😀

Kemudian, kami melanjutkan dengan acara makan malam. Rupa-rupanya Kitin sudah memesan banyak sekali makanan…Ini dia makanan kami malam itu…Awas pengen ya😀 !!! Btw, saya kok merasa penataan piringnya menyerupai tanda salib ya? LOL…

Img_0106_copyImg_0107_copyImg_0108_copyImg_0109_copyImg_0112_copyImg_0115_copy

Selain makanan, Kitin juga menyajikan wine. Fyi, Harto, suami Kitin, adalah penggemar berat wineWine nya bener-bener enak…Berbeda dengan wine yang saya pernah minum sebelumnya….Ini dia wine-nya…

Img_0121_copy

Uhuyyy….Senang sekali malam ini…Saya bener-bener happy. Kami ngobrol ngalur ngidul tentang banyak hal…Dan juga tidak ketinggalan foto-foto narsis kami😀

Img_0116_copyImg_0117_copyImg_0118_copyImg_0119_copyImg_0120_copyImg_0124_copyImg_0125_copyImg_0126_copyImg_0133_copyImg_0135_copyImg_0124r_copy

Saya berpose ala gadis kampung yang pertama kali melihat TV Flat…LOL…

Img_0123_copy

Sayang sekali malam cepat berlalu. Dalam keadaan tipsy( karena wine), saya pun harus balik ke rumah saudara di bilangan PIK. Hiks sedihnya….

Oya, dalam perjalanan pulang, saya melewati lobby nya…Dan ini foto yang saya ambil di sekitar lobby apartemen Pakubowono….Apartemen ini bener-bener mewah dan bagus banget…

Img_0130_copy

Gonna miss you all, Mak Fu and Kitin…

Outfit of The Day

Dress – Cotty Clothes

Bag – Sogo

Sandal – Charles&Keith

Accessories – IStuff PP

Leave a Reply

