Review : Clarins Multi Matte Foundation 01 Naturel Linen

Img_8782g_copyImg_8784_copy

My skin type :

Normal to dry. Tapi karena pengaruh cuaca di Labuan yang panas dan lembab, kadang sedikit berminyak di daerah T-zone.  

My skin tone : Yellow (light) – NC 30, warm undertone

Packaging :                        

Packaging dari foundation ini menyerupai tube. Jadi kita bisa mengontrol jumlah fondi yang akan dikeluarkan. Selain itu foundation yang sudah keluar dari tube ini tidak dapat dikembalikan. Bagus lah, supaya lebih higienis.  

Namun kelemahan dari packaging produk ini adalah tidak tembus pandang, jadi kita tidak bisa mengetahui banyaknya fondi yang masih tersisa di tubenya.

Texture :  

Agak kental. Namun mudah untuk diaplikasikan

Coverage : sheer

Where did I buy ? SOGO TP Surabaya

Here are my reviews :

Clarins selalu menarik perhatian saya, apalagi produk-produk perawatan tubuhnya.

 

Saya pertama kali mengenal Clarins dari mama saya. Produk perawatan tubuh Clarins adalah favorit mama. Sebenarnya foundation ini pun milik mama saya. Tapi akhirnya berpindah ke tangan saya. Senangnya dapat hibah fondi Clarins😀

 

Shade Clarins Multi Matte Foundation yang saya miiliki adalah 01 Naturel Linen. Ini adalah warna fondi ketika di-swatch di tangan saya.

Img_7839g_copy

Yuk mari kita mulai mereview Clarins Multi Matte Foundation 01 Naturel Linen…Sebagai langkah pertama, mari oleskan fondi di beberapa bagian wajah…Dan inilah wajah saya yang telah saya olesi fondi..Nasty look…LOL…:D

Img_7848g_copy

Di bawah ini adalah foto before-after penggunaan Clarins Multi Matte Foundation 01 Naturel Linen…

Sm_copyMes_copy

Coverage yang dihasilkan oleh fondi ini sangat sheer. Lihat deh foto di bawah ini. Flek saya masih terlihat dengan jelas.

Samp_copySep_copy

Kesimpulannya, fondi ini tidak mampu menutupi flek. Untuk menutupi flek, kita masih memerlukan bantuan dari concealer :D…Fondi ini hanya mampu meratakan warna kulit saya yang tidak rata.

Dan inilah hasil pemakaian 9 jam tanpa touch up… 

Img_7907g_copyImg_7944g_copy

Wow….Performa dari fondi ini tetap bagus kan? Fyi, cuaca hari itu sangat panas dan lembab. Saya sangat berkeringat….Tapi jika melihat foto diatas, make up saya masih rapi kan? 

Emang sih setelah terkena keringat fondi ini rada pudar. Namun yang saya suka adalah fondi ini tidak lumer di muka saya. Fondi ini masih terlihat rapi, tidak seperti Revlon Color Stay Foundation yang lumernya bikin muka belang-belang. Review Revlon Color Stay Foundation bisa dibaca di sini.

Yang makin bikin seneng adalah oil control dari fondi ini bagus. Muka saya tidak terlihat mengkilap. Tetap matte walau tanpa touch up…. 

(+) Point

– Easy to apply

– Terasa ringan di wajah

– Mampu meratakan rona muka yang tidak rata

– Jika terkena keringat masih rapi, tidak lumer, dan tidak belang-belamg di wajah

– Tidak cakey 

(-) Point

– Pricy

– Tidak mampu menutup flek. Masih memerlukan concealer untuk menutupi noda.

– Telah di-discontinue…Hiks…Sedihnya..Padahal performa fondi ini memuaskan… 

Overall ???

4 out of 5. Rasanya yang ringan, membuat fondi ini pas digunakan sehari-hari.

Packaging :3 out of 5

Product     : 4 out of 5

Img_7887g_copy

Leave a Reply

