31 March : Dine on the the Wellenreng boat…*_*

Malam ini saya, hubby, dan Nicole akan makan malam di Kapal Wellenreng. Kapal ini tidak lain dan tidak bukan adalah tempat sahabat saya, Amelia, bekerja.  Sekilas saya pernah menceritakan tentang Amelia di blog saya sebelumnya.

Satu kata untuk mendeskripsikan Amelia adalah MANDIRI !!! Yeap dia adalah wanita yang sangat mandiri. Selain itu dia juga sedikit feminis… Remind me of myself…:D Baik saya maupun Amel menjunjung tinggi yang namanya Girl Power !!!

Amelia juga pribadi yang penyayang dan mudah bergaul dengan orang dari berbagai macam golongan (baik golongan atas maupun bawah). Yang paling membekas dalam ingatan saya adalah saat kami melakukan perjalanan ke kampung Alan, pegawai saya, untuk menghadiri pesta pernikahan Alan.  I will share Alan’s weeding on previous blog😀

Kampung Alan merupakan sebuah desa di pelosok Labuan Bajo. Boro-boro ada internet, listrik aja belum masuk ke desa ini.  Selain itu kloset juga tidak ada. Singkatnya desa Alan ini bener-bener jauh dari peradaban. Sedikit tambahan, warga di desa Alan ini juga rata-rata berpendidikan rendah.

Namun ajaibnya, Amelia ini bisa membaur dengan warga di sana. Bahkan dia juga memeluk seorang ibu tanpa ragu-ragu. Fyi, ibu ini bukan dari kalangan fashionista,melainkan hanyalah rakyat jelata..Pakaiannya sederhana, tidak glamour ataupun necis, dimana beliau hanya berbalutkan kain songket khas Manggarai.

Jujur kalo saya pribadi sepertinya tidak memeluk (apalagi dengan tulus) seseorang yang baru saya kenal. Selain itu biasanya manusia cenderung untuk memberi penilaian dari ‘sampul luar’ saja. Namun Amelia bertolak 180 derajat. Dia memeluk si Ibu dengan tulus…(kagum !!!)

Selain penyayang, dia juga sangat smart. Bagi saya, dia adalah partner diskusi yang asik. Topik apapun – mulai dari seks, politik, social, hingga dunia hiburan dia jabanin. Terlihat jelas bahwa hobi membacanya makin memperluas ranah pengetahuannya.

Amel

(photo courtesy of Amelia)

Karakternya yang asik dan wawasannya yang luas sangat berpengaruh terhadap performa kapal Wellenreng. Sifatnya yang perfectionist mendorong Amelia untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi customernya.

Selain pelayanannya yang memuaskan, Wellenreng juga memanjakan lidah pelanggannya dengan rasa makanan berstandart tinggi ala Eropa. Mulai dari pelayanan, masakan, hingga indahnya interior kapal bergaya tradisional Indonesia merupakan sebuah paket lengkap yang Anda dapatkan jika menggunakan kapal ini.

Kapal ini merupakan kapal khusus diving yang akan membawa Anda ke tempat-tempat diving dengan keindahan yang mempesona. Jangan khawatir, kapal ini dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan modern,antara lain safety rafts, GPS, sonar, dsb.

Segala kelebihan kapal ini telah membawa Wellenreng menjadi sebuah kapal diving yang cukup digemari di Labuan Bajo…

Well

(photo courtesy of Amelia)

Dan akhirnya….Hari ini saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kapal Wellenreng…

Sebenarnya sudah sering Amelia mengajak saya bermain ke kapalnya. Namun baru malam ini dapat terpenuhi. Maklum, saya ini bukan anak alam, alias anak mall. Saya paling malas jika diminta untuk naik kapal ataupun boat. Sometimes saya noid bakalan tenggelam di laut…Wkwkwkkwk…

Img_7266_copy

(nicole sedang menunggu boat datang)

Pukul 7 malam, saya beserta suami dan Nic menuju ke dermaga. Di tempat ini Amel akan menjemput kami dengan menggunakan boat. Boat ini yang kemudian akan mengantar kami ke kapal Wellereneng.

Img_7272_copy
Img_7276_copy

Sesampainya disana Amelia lagi asik masak bersama dengan Ibu Ayu. Suka iri melihat wanita yang pinter masak…Secara saya sama sekali ga bisa masak….Xixixixixi…Makanya jika ditanya mau jadi apa jika saya mati dan dilahirkan kembali? Dengan cepat saya akan menjawab, “Tetap menjadi diri sendiri, tapi dikasi bonus berupa talenta pinter masak”😀

Img_7282_copy

Mau tau hasil masakan mereka?

Img_7292_copyImg_7289_copyImg_7290_copy

Untuk kedua makanan diatas, yaitu ayam dan perkedel jagung, bukan hasil masakan asli mereka berdua. Sebelumnya mereka membeli masakan mentah yang kemudian lalu diolah di kapal. Tapi tetep aja…Kalo saya mah menggoreng makanan juga kaga bisa…Poor me😦

Selama di kapal, Nicole asik bermain. Dia membayangkan dirinya sebagai pirates…

Img_7294_copyImg_7296_copy

Malam itu kami habiskan dengan makan….makan…

Img_7301_copy

Makan…dan MAKAN…LOL…

Img_7303_copy

Dan tentu saja kami para ibu-ibu asik ngobrol dan bergunjing bersama…LOL…

Img_7298_copy
Img_7300_copy

Jika ada orang bertanya, “So, are you bestfriend?”, I will say, “No, she is my partner in crime”, and Amel says, “And also partner in weight gaining”….LOL !!! 

One thought on “31 March : Dine on the the Wellenreng boat…*_*

  1. Pingback: 12 Jun 12 : Pesta Sederhana ala Manggarai :D | juicymomdiary

Leave a Reply

