Review : Ultima II Wonder Wear Make up Foundation 01 Neutral Warm

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar Ultima?

Di benak saya pribadi yang terlintas adalah “TUA”. Pasalnya Ultima ini adalah brand kosmetik yang sudah ada sejak jaman mama saya, dan  kebetulan mama saya pernah menggunakannya

Image Ultima yang tertanam di otak saya adalah bahwa kosmetik ini didesign bagi orang tua yang sudah berumur, alias ibu-ibu. Makanya saya malas untuk membeli kosmetik dari brand ini.  Wong saya masih muda, merona,dan merekah…Wkwkwkwkwk… (lebay mode on)..

Namun akhirnya saya tergoda untuk membeli dan mencobanya. Produk Ultima yang saya beli untuk pertama kalinya adalah UltimaWonder Wear Foundation.

Saya tertarik membelinya karena foundation  ini banyak dibicarakan di forum Female Daily. Katanya sih foundation ini adalah dupe dari Estee Lauder Double Wear…Merupakan salah satu alternative foundation  murah berkualitas yang layak untuk dicoba..

Benar kah pendapat para make up lover ini? Yuk mari kita buktikan…

Img_4387_copy

My skin type              :

Normal to dry. Tapi karena pengaruh cuaca di Labuan yang panas dan lembab, kadang sedikit berminyak di daerah T-zone.

My skin tone              : Yellow (light) – NC 30, warm undertone

Packaging                  :

Produk ini tidak menggunakan pump untuk mengeluarkan foundation. Jadi foundation harus dituang ke tangan. Jeleknya adalah kita tidak dapat mengontrol jumlah foundation yang keluar dari botol.

Jika produk yang dikeluarkan terlalu banyak, biasanya orang-orang cenderung untuk mengembalikannya ke dalam botol. Menurut pendapat saya pribadi hal ini tidak bagus untuk kesehatan. Bakteri yang ada di tangan dapat masuk ke dalam produk.

Itulah mengapa jangan lupa mencuci tangan sebelum memulai ritual dandan. Selalu pastikan tangan Anda bersih saat mengeluarkan produk.

Img_4398_copy

Texture                       :

Kental dan rada lengket. Harus diaplikasikan dengan cepat ke wajah. Namun foundation ini bisa merata dengan baik di wajah.

 

Coverage                    : Medium to full..

Price                           : forget the price

Where did I buy ? Local beauty store at Pasuruan

Here are my reviews :

Saya memilih foundation ini dalam shade 01 Neutral Warm. Menurut saya shade ini cocok dengan skin tone saya.

Img_4390_copy

Ini adalah foundation yang telah saya swatch di tangan saya.

Img_6438_copy

Sebagai langkah pertama, saya mengoleskan foundation ini ke wajah saya. Lalu ratakan !!! Anda bisa meratakan dengan jari ataupun brush…

Sw

Yuk mari kita lihat foto sebelum dan sesudah penggunaan foundation ini di wajah saya…(silahkan geser foto ke kanan untuk melihat keseluruhan foto)

SmUntitled-1_copyUntitled-2_copyMesSamp

Jika mellihat foto diatas dapat disimpulkan bahwa foundation ini mampu meratakan rona wajah dan menutup flek dengan baik. Saya suka banget dengan coverage yang dihasilkan oleh fondi ini.

Lalu bagaimana dengan pemakaian selama 9 jam? Fyi, saya menggunakan fondi ini selama 9 jam TANPA TOUCH UP….Plus selama 9 jam itu saya tidak berada di dalam ruangan ber-AC melainkan di sebuah ruangan biasa dengan cuaca sangat panas dan lembab….

Img_7182_copyImg_7186_copyImg_7198_copyImg_7207_copy

Hasilnya ?? Make up saya masi bagus.  Ajaib kan?

Memang tidak sebagus hasil saat pertama kali di apply. Namun yang bikin saya makin cinta adalah karena fondi ini tidak lumer oleh keringat. Fondi lainnya cenderung lumer, blotchy, dan amburadul karena keringat. Namun si Ultima ini masi rapi. Untuk area hidung memang rada ga rapi karena saya memakai kacamata.

Kemudian, di area hidung memang masih sedikit berminyak. Namun tidak sebanyak jika menggunakan produk lainnya. Secara keseluruhan oil control masuk dalam kategori oke…

Jeleknya produk ini adalah bikin kulit rada kering. Jika melihat foto diatas, di area pipi kulit saya terlihat dehidrasi. Hal ini bisa diakali dengan penggunaan pelembab yang rich.

Basically, hasil dari Ultima II jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan Revlon Color Stay…Review tentang Revlon Color Stay dapat dibaca di sini. Ultima Wonder Wear foundation lebih mudah diaplikasikan, menyatu dengan kulit, dan tidak cakey.

(+) Point

– Affordable

– Coverage MANTAB

– Tidak cakey

– Long wearing…Tidak lumer walau saat cuaca panas sekalipun..

– Easy to apply

(-) Point

– Kurang cocok untuk kulit kering. Anda perlu mengaplikasikan pelembab yang rich sebelum memakai fondi ini.

– Kurang cocok digunakan sehari-hari, sebab fondi ini berat.

– Tidak menggunakan pump untuk mengeluarkan produk.

Overall ???

5 out of 5. Murah dan berkualitas…..I love Ultima II Wonder Wear Foundation !!!!

Img_6539_copy
Img_7080_copy

8 thoughts on “Review : Ultima II Wonder Wear Make up Foundation 01 Neutral Warm

  1. wihh hasilnya bagus bgt. beneran nutup.. :otp harganya brp? murahnya brp?soalnya yg aku pikirkan bgitu mndengar kata ultima adalah mahal *pdhl blm pnh k counternya jg* :p

Leave a Reply

