Salah potong poni berakibat buruk bagi kesehatan mental anak :D

Judul diatas bukan hasil analisa dari seorang ahli,dokter, maupun profesor terkenal. Melainkan hasil dari pengalaman saya sebagai ibu dari anak perempuan saya yang berumur 4 tahun.

Kesimpulan ini berawal dari keinginan saya dan suami untuk memotong poni Nicole. Karena suami lebih pintar dalam hal motong memotong, maka suami pun didaulat untuk memotong poni Nicole…

Sebelum memulai, sebaiknya kita analisa dulu bagaimana ukuran kepintaran suami dalam hal memotong. Suami saya ini orangnya rapi banget. Berdasarkan pengalaman saya, dia selalu presisi saat memotong. Padahal sebelumnya dia tidak mengukur dengan pasti. Mmmm….Bisa jadi itu merupakan talenta terselubung dia…

Akhirnya suami pun memotong rambut Nicole….Oya, ini wujud Nicole sebelum potong poni…

Nic_red_copy
Img_6000_copy

Secara perlahan namun pasti suami memotong poni Nicole…

Img_6003_copy
Img_6004_copy

Dan apa yang terjadi berikutnya? Poni Nicole miringgggg !!!! Ow May Gowdddd..Ternyata analisa saya salah total !!!!! Hubby mungkin presisi dalam memotong barang-barang lainnya, namun tidak dalam hal memotong poni…

Img_6008_copy

Nicole mulai menangis….Dan saya mulai panik…

Secepat kilat saya pun mengantar Nicole ke Salon Mediterraneo…Kali ini saya bertekad menyerahkan rambut Nicole benar-benar kepada ahlinya…

Img_6010_copyImg_6011_copyImg_6012_copyImg_6014_copyImg_6018_copy

Done!!!

And here is Nicole’s new hair cut…

Img_6013_copy

Apa komentar Anda? Menurut saya poni Nicole kependekan !!

Setelah potong rambut di salon pun, mood Nicole tidak kunjung membaik. Dia tetap grumpy dan merenungi poninya..

Saat saya mengganti foto profile BB dengan foto Nic beserta poni barunya, beberapa teman dicontact list menyalahkan saya atas bentuk poni Nicole yang baru…

Dan dengan suksesnya saya mendapat omelan hebat saat menunjukkan foto ini ke mama saya. Kesalahan saya ditambah dengan cinta seorang nenek yang berlebih kepada cucunya menghasilkan emosi yang tidak baik bagi kesehatan mental saya…:D

Setelah dipikir-pikir, ada benarnya juga kritikan teman dan omelan mama saya ini. Jika berada di posisi Nicole, saya juga pasti akan menangis dengan poni ala Dora ini😀

Jadi ibu-ibu…Ingat ya…Salah potong poni tidak baik bagi kesehatan mental anak-anak….Jangan berpikir bahwa anak umur 4 tahun tidak ambil pusing dengan bentuk poni mereka…Nyatanya, anak umur 4 tahun lebih memilih poni ala princess daripada poni ala Dora….

Masalah tidak berakhir disini….Keesokan harinya setelah pulang dari sekolah, terjadi pembicaraan antara saya dan Nicole :

Nicole : Ma, saya tidak mau pergi kesekolah besok…

Me      : Lho kenapa?

Nicole  : Saya malu dengan poni saya…

Me       : Daaaaannnnggg !!!! @#$$$^%%^$%

Ternyata poni juga mempengaruhi semangat anak ke sekolah…

Oh well, I promise….Never ask my hubby to cut Nic’s bang…

Img-20120315-00357_copyImg-20120315-00355_copy

I also want to share Nicole’s outfit…This is one of Nicole’s favorite outfit…

Img_6029_copyImg_6033_copyImg_6036_copy

One thought on “Salah potong poni berakibat buruk bagi kesehatan mental anak :D

  1. Pingback: 30 May 2012 : New Bang… | juicymomdiary

Leave a Reply

