18 May 2012 : Nic can cook…. !!

Terinspirasi oleh acara televisi ‘I Can Cook’ di chanel CBeebies, Nicole selalu mendamba-dambakan yang namanya memasak. Sudah berulang kali Nicole meminta saya untuk mengadakan sesi memasak bersama dia. Namun kegiatan masak-memasak ini selalu gagal. Mengapa?

Pasalnya, bisa dibilang saya ini bodoh banget dalam urusan memasak😀. Lebih baik saya disuruh menyapu, mengepel lantai, dan mencuci baju daripada memasak😀 BIG NO !!! Saya ga bisa memasak, plus ga punya talenta dalam memasak😦

Nah….Kebetulan saat ini kami mudik ke Pasuruan. Dan kebetulan lagi kakak perempuan saya, Yolanda, juga ikut mudik ke Pasuruan. Kemudian kebetulan lagi, Yolanda ini pinter memasak. Kemampuan memasak dia 100 kali lebih hebat daripada saya. Wow…Serba kebetulan semua kan?

Tanpa menyia-nyiakan kebetulan-kebetulan ini, saya meminta Yolanda untuk mengajari Nicole memasak. Saya pun menyuruh Yolanda untuk memikirkan apa yang bakalan dimasak. 

Berikut permintaan dari saya dan Nicole kepada Yolanda :

Me : Bikin cookies aja…

Nic : Nicole maunya pake sprinkle (taburan)….Warna warni ya…Trus bentuknya star…Nicole sukaaaa ama star….

Me : Eh inget Yol, kita kan ga punya oven untuk bake the cookies…Jadi usahakan jangan cari kue yang perlu bake-bake-an (bahasa apa coba :D)…Oya, plus jangan pake mixer…

Ditengah-tengah permintaan kami ditambah dengan minimnya peralatan masak memasak (fyi, mama saya juga ga bisa memasak, jadi maklum kalo di rumah peralatan memsak kurang memadai), Yolanda makin pusing memikirkan apa yang harus dimasak…

Akhirnya setelah melewati prose pemikiran yang panjaaaaang (lebay mode on), Yolanda memutuskan untuk membuat cookies alaaaaa…..kadarnya…LOL…Yoi, ini bener-bener cookies ala kadarnya…Hahahaha…LOL

Saya pribadi sih tidak mempermasalahkan kalau cookies ini tidak sempurna sepeti cookies ala hotel..Yang penting, Nicole can experience the excitement of cooking…

Ini bahan-bahan si kue ala kadarnya😀

Img_1823_copy

Aksi Chef Yolanda dan Nicole😀

Img_1815_copyImg_1817_copy

Secara ini jaman teknologi, resep pun dilihat dari laptop..LOL…

Img_1820_copyImg_1833_copy
Img_1831_copyImg_1827_copy

Ini dia penampakan cookies ala kadarnya….Ini bukan hasil akhirnya ya…Sekitar 90 persen lah…

Img_1838_copy

Karena kami ga punya oven, si Yolanda menggunakan kulkas sebagai alternative pengganti oven…Pinter juga dia…LOL…

Img_1842_copy

Yeaaaayyyy… We did it !!!!

Img_1844_copy

Menurut pendapat saya pribadi, kegiatan memasak ini bisa dijadikan alternative kegiatan bermain anak. Selain bersifat menghibur, kegiatan ini juga memberi keuntungan lain yang tentunya sangat mendidik si anak. Hal-hal yang akan didapatkan oleh si anak selama memasak antara lain :

– Belajar warna

– Belajar mengenai ukuran

– Menstimulasi indra perasa dan penciuman

– Belajar yang namanya tanggung jawab, misalnya membersihkan dapur setelah memasak, dsb.

Selain hal-hal diatas, hal yang paling penting adalah ibu dan anak dapat menciptakan waktu berkualitas bersama. I’m sure that this quality time will create great memories that will last a lifetime…

Img_1845_copy

Oh well, I think its time for me to learn how to cook…LOL…

Btw, i forgot the recipe…Will share the recipe next time..See ya mommies🙂

Leave a Reply

