19 May 2012 : Gigi sehat? Penting !!!

Kesehatan gigi ? Penting banget !!!

Selain akan menyiapkan tempat bagi gigi tetap untuk tumbuh, gigi yang sehat juga menambah kepercayaan diri anak. Makanya kunjungan ke dokter gigi wajib hukumnya !!!

Untungnya, Nicole ini tergolong anak yang berani untuk urusan ke dokter gigi. Tapi berbalik 180 derajat untuk urusan ke dokter anak. Wah..kalo ke dokter anak, dia penakut banget😀 Mungkin dokter anak sudah diasosiasikan dengan jarum suntik ya….

Saya bersyukur juga bisa bertemu dengan Drg. Tri. Beliau ini dokter gigi spesialis anak dengan kepribadian yang sangat ramaaaaahhh….Plus dia juga pinter mengambil hati Nicole. Makanya Nicole paling seneng jika disuruh ke dokter gigi….

Mulai dari proses pembersihan gigi, bor gigi, hingga tambal gigi yang lubang, Nicole tidak takut sama sekali. Saya acungin 10 jempol untuk anak saya ini. Pemberani !!!

Img_1979_copy

Nicole doyan banget makan permen. Pastinya kecintaan dia akan permen ini memberikan dampak buruk bagi giginya. Baik saya maupun Dr.Tri shock dengan jumlah gigi bolong si Nicole kali ini. Jumlah gigi Nicole yang bolong adalah 6…Wow…Banyaknya…

Alhasil, gigi Nicole pun kudu ditembel…

Img_1984_copyImg_1985_copyImg_1998_copyImg_2005_copyImg_2006_copyImg_2008_copy

Mommies, gigi yang sehat sangat penting bagi anak. Lalu bagaimana cara supaya si anak berani ke dokter gigi? Saya share pengalaman saya ya…

1. Pastikan Anda memilih dokter gigi spesialisasi anak yang kooperatif, ramah, dan pintar mengambil hati si anak

2. Jangan pernah menakut-nakuti anak berkaitan dengan dokter, misalnya saat anak nakal diancam akan dibawa ke dokter. Hal ini akan membentuk pemikiran bahwa dokter itu jahat dan suka menghukum. Padahal dokter itu harusnya menjadi penyelamat….

3. Tekankan kepada si anak bahwa gigi yang sehat itu penting. Misalnya, jika ada temannya yang bergigi jelek, tunjukkan kepada si anak, “Lihat nak, gigi temanmu si X itu jelek kan? Apa kamu mau gigimu seperti itu? Makanya harus merawat gigi ya…”

4. Berikan makanan yang sehat dan baik bagi kesehatan gigi…

5. Berikan reward atas keberanian si anak setelah melakukan check up di dokter gigi..

Itulah beberapa tips dari saya…Semoga berguna ya…:D

Img_2012_copy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s