23 May 2012 : Mata…Oh…Mata…

Entah apa penyebabnya pada tanggal 8 Maret 2012, mata saya bengkak dan sakit banget. Saat itu saya lumayan panik. Masalahnya di Bajo ga ada yang namanya dokter mata…Huft..Poor me..

Img-20120309-00315_copyImg-20120308-00308_copy

Untungnya saat itu hubby mempunyai persediaan obat mata bernama Cyndocitrol (errrr….ga yakin jika penulisannya benar)…Thanks to this medicine, mata saya pun berangsur-angsur pulih…

Img_5841_copy

Saya menyadari bahwa mata merupakan bagian tubuh yang terpenting. Jika mata rusak, apalagi buta, gawat dan panjaaaannggg masalahnya….Nah mumpung saya ke Surabaya, saya pun menyempatkan diri untuk check kesehatan mata di Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya.

Saya memilih rumah sakit ini karena mama dan nenek saya mempercayakan mata mereka kepada seorang Dokter Mata di sini bernama Dr. Farida. Menurut mereka berdua Dr. Farida ini pintar. Nenek saya juga berhasil melakukan operasi matanya di dokter ini.

Img_2593

Makanya saya menuruti saran mereka dan memutuskan untuk check up di dokter ini. Dan ternyata dokter ini memang disukai banyak orang. Pelanggannya banyak banget…Alhasil antriannya juga gila panjangnya…Bayangin aja saya harus mengantri dari pukul 1 siang hingga 4 sore…

Img_2592

Akhirnya perjuangan mengantri saya pun berakhir, saya dipanggil masuk ke ruangan. Begitu masuk ke ruangannya, mata saya dicheck dengan menggunakan alat. Lalu terjadi pembicaraan antara saya dengan Dr.Farida :

Me : Dok, saya mau check mata saya karena beberapa bulan yang lalu mata saya bengkak. Ini foto yang saya ambil dengan kamera BB saya (sambil mencari-cari foto di BB)…

Dr. F : Saya periksa dulu….(tanpa berminat melihat foto dari BB saya…)

Me : Saat itu saya memberi obat Cyndocitrol ke mata saya….Tapi kata perawat di depan obat itu ga boleh ya dok? (saat saya menunggu antrian, ada perawat yang berkata kalo pemakaian Cyndocitrol itu bisa menyebabkan glukoma. Saya ingin mengecek kebenaran kepada si Dokter…)

DR. F : Yah kalo obat digunakan dengan tidak tepat yah begitu…Tapi saya kan ga ngerti saat itu Ibu sakit apa…

Me : Lalu kalo saya sakit mata lagi gimana dok? Bisa kasi saya obat? Soalnya di Labuan Bajo tidak ada dokter spesialis mata…

Dr.F : Yah ga bisa bu…Saya harus melihat kondisi mata itu sebelum kasi obat…

Me :  Oke deh dok….Oya dok, anak saya….(sebelum saya meneruskan omongan saya…Dr. F langsung cut…)

Dr.F : Duh, Ibu ini banyak sekali pertanyaan….

Me : Ya udah dok, saya ga jadi nanya…(langsung saya keluar dari ruang praktek)….

——————————————————————————————–

Jujur, saya jengkel sekali. Sebenarnya pertanyaan terakhir saya tentang Nicole itu adalah karena saya mau bawa Nicole untuk check mata ke dokter Farida. Namun saya ingin memastikan apakah anak yang berumur 4 tahun bisa ke dokter mata atau ga.

Oh well…Saya pribadi lebih memilih dokter yang mau mendengar pasien. Dokter yang pintar tapi tidak bisa diajak berkonsultasi sama aja dengan boong kan? Dan sepertinya bertanya dan mendapatkan informasi yang benar merupakan hak seorang pasien..

What do you think Mommies?

Btw, hasil saya ke dokter mata kali ini adalah saya DILARANG memakai softlenssss !!! Selamanya ga bole pake softlens…Huaaaaaaa sedihnyaaaa !!!

5 thoughts on “23 May 2012 : Mata…Oh…Mata…

  1. Hii…aku Dewi yang suka baca postingan tentang labuan bajo.Aku sampe liat di atlas Letak Labuan Bajo itu dimanaaa….jauh yaa hehe.Btw knapa gak bisa pake softlens lagi aku juga minus dan tiap hari pake softlens.karena praktis pake kacamata berat hehe…Ayoo posting tentang labuan bajo lagiii hehehe ^^

  2. Hallo mba dewi :)Haahaha…Iya bajo emang jauh..Tapi untung ya masih ada di atlas…LOL..Saya dilarang pakai softlens selamanya karena kondisi mata saya sangat kering…Takutnya terjadi bengkak mata lagi…Nanti ya posting ttg bajo…Soalnya saya rada susah manage waktu untuk blogging…Maklum emak-emak banyak urusan…LOL..Stay tune jeung..

  3. Pingback: 28 Sep 12 : Hari dokter nasional…:D | juicymomdiary

Leave a Reply

