6 Jun 12 : Air Asia VS Merpati…

Semestinya saya balik ke Labuan Bajo pada tanggal 5 Juni 2012. Tapi gara-gara terlambat check in, saya pun ketinggalan pesawat. Sigh…

Sebenarnya kedatangan saya ke Bandara tidak dapat dikategorikan terlambat, masih dalam batas yang wajar, yaitu 1 jam sebelum jadwal. Tapi sialnya, pagi itu suasana di airport sangat penuh.  Di luar pintu masuk, sudah berbaris puluhan orang yang terlihat menyemut.

Saking banyaknya orang yang mengantri, saya pun terlambat masuk ke dalam bandara. Sialnya lagi, saya memilih sebuah penerbangan yang luar biasa disiplin dalam hal waktu check ini, yaitu Air Asia.

Saya kagum sekaligus kesel dengan kedisiplinan Air Asia. Kagum karena memang sudah sepantasnya sebuah penerbangan on time dalam hal keberangkatan. Sebel karena saya adalah korban dari kedispilinman mereka, yaitu ketinggalan pesawat. Huaaaa…

Sedih dan nyesek…..

Apalagi jika mengingat tiket pesawat dari Surabaya ke Labuan Bajo mahal banget harganya. Dari Surabaya ke Labuan Bajo aja sekitar Rp. 500.000 (atau jika pas musim murah bisa Rp. 300.000-an). Kemudian dari Bali ke Labuan Bajo sekitar Rp. 900.000 (bahkan bisa lebih atau termurah Rp. 800.000).

Nah, karena saya sudah tertinggal pesawat dari Surabaya, maka tiket Denpasar-Labuan Bajo saya pun hangus…Sedihnya…Pengeluaran yang sia-sia kudu membeli tiket double…

Dari airport, saya pun bergegas menuju ke kantor Transnusa, saya pun mengurus pembatalan tiket. Yah walaupun tiket saya ga kembali sepenuhnya, tapi lumayan lah kembali sekitar 30 persen….

Sebagai penggantinya, saya membeli tiket Merpati untuk penerbangan keesokan harinya.

Img_3337_copy

Berbicara mengenai Merpati Airline, penerbangan yang satu ini berbeda 180 derajat dibandingkan dengan Air Asia. Jika Air Asia begitu disiplin, maka si Merpati lebih fleksibel, malah dapat dikategorikan sedikit ga on time.

Untuk menghindari tertinggal pesawat, maka pada tanggal 6 Juni 2012, saya datang 2 jam lebih awal. Ternyata, counter Merpati belum buka. Dan hebatnya petugas counter Air Asia sudah berdiri dengan gagahnya…

Jadi kesimpulannya?

Jika Anda orang yang super on time, maka Air Asia adalah pilihan yang tepat…Tapi jika Anda suka santai dan tidak on time, yuk mari naik Merpati😀

Img_3338_copy

Leave a Reply

