18 Jul 12 : Simple Black Mini Dress and ‘Curcol’ bout 1st Trimester of my pregnancy :D

Hey Mommies,

Saat ini saya memasuki trimester I dalam kehamilan. Seneng banget rasanya. Akhirnya keinginan untuk menambah anak tercapai juga😀

Selama ini saya memang sengaja menunda anak kedua. Personally saya memang pengen jarak yang rada jauh antara anak pertama dan kedua.

Alasannya, saat ini saya banyak mempunyai kesibukan.  Di tengah-tengah kesibukan ini, sepertinya saya tidak mampu menjaga 2 anak sekaligus (anak pertama dan kedua). Ditambah lagi di Labuan Bajo ini susah banget cari pembokat yang kompeten. Jadi segala sesuatu harus dikerjakan sendiri.

Saya mempunyai pengalaman buruk dengan pembantu. Alih-alih menjaga anak saya, si pembantu ini malah sibuk bermain HP. Nah…Daripada anak saya terjatuh (note : rumah saya 3 lantai) dan berakibat fatal bagi kesehatan dan kecerdasan anak saya (mengingat pertumbuhan otak paling pesat saat 5 tahun pertama), mendingan saya jaga anak saya sendiri.

Saya lebih memilih bersusah payah saat anak balita, daripada bersusah payah seumur hidup saya. Saya tidak mau anak saya terjatuh dan menjadi anak cacat (amit-amit deh ya…)

Banyak orang mengajukan usul. Bagaimana jika saya hire seorang baby sitter (BS) dari Jawa ? Menurut saya, ini juga bukan ide yang brilliant. Why? Di Jawa pun banyak BS yang tidak perform. Malah banyak berita menakutkan seputar BS ini. Ditambah pula, sepertinya BS juga ga bakalan betah tinggal di Labuan Bajo (yang sangat sepi, ga ada mall,dan jauh dari hiburan). Bisa-bisa saya kehabisan ongkos hanya untuk mendatangkan dan memulangkan BS.

Jadi, keputusan sudah bulat….NO BABY SITTER…:D

Kembali ke kehamilan saya ya…

Sebenarnya sudah dari awal tahun saya pengen mem-‘produksi’ anak kedua. Sekalian pengen mengejar bayi naga😀. Tapi sepertinya bener yang sering dikatakan oleh orang-orang, semakin pengen punya anak, semakin ga dapet.

Di awal-awal tahun, saya dan suami pengen dan ngebeeeettt banged..Segala sesuatu dilakukan. Rutin check up ke dokter kandungan setiap kali saya ke Surabaya. Namun hasilnya selalu nihil…Saya jadi merasa kok kehamilan ini seperti kupu-kupu ya. Makin dikejar makin jauh terbangnya. LOL…

Tapi di saat saya dan suami sudah menyerah, malahan hamil juga…Thanks God finally im pregnant…

Menurut buku seri Ayahbunda “9 Bulan yang Menakjubkan”, ada 12 tanda yang menunjukkan jika seseorang bener-bener hamil : haid tidak datang, mual dan muntah, payudara tidak nyaman, ada bercak darah dan kram perut, sering pipis, sakit kepala, cepat lelah dan mengantuk, sembelit, sering meludah,temperature basal naik, ngidam, dan mood naik turun.

Dari ke-7 tanda diatas, hanya 5 tanda saja yang saya alami. Tanda yang saya alami adalah haid tidak datang, sering pipis, mual dan muntah, cepat lelah dan mengantuk, sembelit, ngidam, dan mood naik turun.

Yang pasti apa yang saya alami saat kehamilan ketiga (yeap ini kehamilan ketiga, kehamilan kedua saya mengalami keguguran) ini jauuuhhhh banget berbeda dengan kehamilan pertama saya. Saya akan share perbedaannya si blog selanjutnya ya…

Sebagai penutup, saya ingin share outfit saya…My simple black mini dress…

Untitled-1_copyImg_6909_copyImg_6916_copyImg_6917_copy

One thought on “18 Jul 12 : Simple Black Mini Dress and ‘Curcol’ bout 1st Trimester of my pregnancy :D

  1. Pingback: Apa bedanya kehamilan pertama dengan ketiga? | juicymomdiary

Leave a Reply

