17 Sep 12 : Trial at Sang Timur Kindergarten…

Hari ini saya berniat untuk melakukan trial di TK Sang Timur, sebuah TK berkualitas yang ada di kota Pasuruan. Fyi, TK ini sudah cukup tua umurnya, bayangin aja TK ini juga merupakan TK tempat saya belajar dulu. Woww…Dah lama banget kan berdirinya?

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa TK ini merupakan sebuah TK yang berpengalaman, memiliki sarana dan prasarana yang bagus, serta telah memiliki kurikulum berkualitas yang terarah.

Keinginan saya menguji coba Nicole bersekolah di sini adalah karena kunjungan saya kali ini cukup lama di Pasuruan, sekitar 2 minggu. Saya tidak mau anak saya membolos sekolah selama 2 minggu ini. Mmmm….Ibarat membuang waktu dengan sia-sia…Saya juga takut Nicole tidak mau sekolah lagi nantinya jika dia kelamaan membolos seperti ini….

Selain itu fokus utama mudik kali ini adalah membantu mama pasca oprasi by pass jantung papa. Jika Nicole tidak diberi kesibukan (sekolah) plus mendapat teman baru, dapat dipastikan dia akan menempel dan mengekor kemanapun saya pergi…Ga bisa bantu bonyok deh…

Itulah mengapa akhirnya saya memasukkan Nicole ke TK Sang Timur. Kebetulan Suster kepala sekolahnya merupakan teman baik dari mama. Beliau pun segera menyetujui keinginan saya untuk menyekolahkan Nicole di sini…

Jika dibandingkan dengan TK di Labuan Bajo, jelas sekali bahwa TK Sang Timur ini jauh lebih berkualitas. Saya tidak dapat 100 persen menyalahkan TK Labuan Bajo. Secara TK Labuan Bajo baru saja berdiri, jelas tidak dapat dibandingkan dengan TK Sang Timur yang telah berdiri sejak lama (bahkan sebelum saya lahir)😀

Ruangan kelas di TK Sang Timur sangat bersih dan sudah berlantaikan keramik. Berbeda dengan TK Labuan Bajo yang masih berlantai semen…Seperti kita ketahui, kebersihan sebuah sekolah sangat penting sebab kebersihan sangat menentukan kesehatan seseorang….

Img_8162_copy

Di sini juga diajarkan permainan music kulintang…Nicole was very happy with this instrument…Super excited !!!

Img_8166_copyImg_8167_copy

Selain pembelajaran di dalam kelas, para siswa juga diajarkan permainan outdoor yang menstimulasi motorik kasar mereka…

Img_8170_copyImg_8169_copyImg_8171_copyImg_8172_copy

Di akhir pembelajaran, guru akan mengajukan pertanyaan kepada para siswa. Apabila si anak berhasil menjawab pertanyaan, guru akan memberikan stempel sebagai bentuk rewardnya. And you know what? Nicole got a stamp on her 1st day at school..Wowww…I’m proud mommy..Ternyata anak Labuan Bajo ga kalah dengan anak kota😀

Img_8163_copy

Btw, saya juga sangat bangga dengan kemampuan bersosialisasi Nicole. Pada hari pertama di sekolah, dia sudah mendapatkan teman baru bernama Shanon. Dia juga tidak malu bergaul dengan teman-teman lainnya…Inilah Nicole and her new friend, Shanon…

Img_8164_copyImg_8174_copy

Overall, Nicole sangat gembira dan puas dengan pendidikan di sekolah ini. Sebab materi pembelajaran di TK Sang Timur sangat bervariasi dan memadukan antara pembelajaran dengan permainan, sehingga dapat dipastikan si anak tidak bosan belajar di sekolah…

Nicole sangat bersemangat sekolah di TK Sang Timur. Bayangin deh, selama di Labuan Bajo, Nicole ini juara telat datang ke sekolah. Sekoilah dimulai jam 7, eh Nicole baru datang jam 7.30 (tepok jidat..). Namun saat bersekolah di TK Sang Timur dia tidak pernah telat sama sekali, malahan bangun pagi dengan penuh semangat berangkat ke sekolah.

Duuuhh…Andaikan TK di Labuan Bajo juga sama berkualitasnya seperti ini…Saya percaya kalau suatu hari nanti TK Labuan Bajo juga tidak akan kalah dengan TK di Jawa…Tapi kapan ya???

Sepertinya hanya Tuhan yang tahu jawabannya😀

Img_8205_copyImg_8168_copyImg_8180_copy

Leave a Reply

