26 Sep 12 : Cek si baby sebelum mudik :D

5 hari lagi saya akan kembali ke Labuan Bajo dan itu berarti waktunya untuk cek si baby sebelum kembali ke desa😀

Sebelum melakukan perjalanan kembali dengan pesawat, saya ingin memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan dengan baik. Apakah si baby sehat? Dan apakah kondisi saya memadai untuk melakukan perjalanan dengan pesawat?

Jujur saya rada parno melakukan perjalanan dengan pesawat. Mengingat begitu banyak literature yang menyebutkan bahwa perjalanan dengan pesawat bisa berbahaya untuk ibu hamil…Ditambah lagi pesawat menuju ke Labuan Bajo merupakan pesawat yang kecil dan ada pula yang menggunakan baling-baling..Duh…(tepok jidat)…

Namun menurut Dr. Didi, perjalanan dengan pesawat aman untuk ibu hamil asal baik ibu maupun janin dalam keadaan sehat….

Untitled-1_copyInilah hasil pemeriksaan saya kali ini :

1.      Usia kehamilan : 16W1d

2.      Estimation due date : 12 March 2013

Baik saya maupun si baby dinyatakan sehat oleh Dr. Didi. Kami diijinkan untuk naik pesawat. Namun untuk jaga-jaga, Dr. Didi memberikan obat penguat kandungan, Duphaston, dimana obat ini harus diminum sebelum naik pesawat…

Oya, kata dokter Didi sih…My baby is boy…Yipppiiee…Eh ga jadi super excited deh…Tar takutnya keluarnya baby girl. For me ga penting cowok or cewek. Yang penting sehat deh (wink)….

One thought on “26 Sep 12 : Cek si baby sebelum mudik :D

  1. Pingback: 16 Nov 12 : Time to check baby O… | juicymomdiary

Leave a Reply

