Obsesi si ibu hamil : Anak Kembar :D

Baik saya dan Nicole sangat terobsesi mempunyai anak/saudara kembar.

Saya pribadi terobsesi karena anak kembar itu cute dan lucu. Apalagi kalo dapatnya 1 cowok dan 1 cewek…Wah pasti saya langsung tutup- pabrik…LOL…

Di keluarga saya kuat sekali keturunan anak kembar. Nenek buyut saya mempunyai 2 pasang anak kembar. Kemudian ada 2 om saya yang juga mempunyai anak kembar.

Adanya keturunan plus saya sempat mengkonsumsi obat penyubur membuat saya selalu berimajinasi kalau saya sedang hamil anak kembar. Apalagi pada kehamilan ini perut saya gede bener. Entah ini anak atau lemak…LOL…

Dalam perbincangan saya dengan Yolanda (kakak) via BBM saya menceritakan obsesi saya ini. Yolanda malah menjawab, “Kamu kok malah pengen punya anak kembar sih? Kalau aku ga mau, karena repot urusnya. Belum lagi biayanya gede..Harus mengeluarkan duit double..”

Begitu pula saat saya berbincang-bincang dengan Om yang sudah punya anak kembar. Dia menjawab, “Biayanya besar loh….Belum lagi kalo beli barang. Ga bisa beli 1, pasti yang lainnya iri…Jadi beli semua barang kudu dua..”

I know its really hard to have twin. But still di hati kecil, saya tetep kekeuh sumekeh pengen punya anak kembar..LOL…

Kalo Nicole lain lagi….Gara-gara film Dora dia juga pengen punya adek kembar. Jadi ceritanya, si Dora punya adek kembar 1 laki dan 1 perempuan….Nah si Nicole yang terobsesi menjadi seperti Dora, langsung pengen punya saudara kembar…

Twin

Saat kunjungan I kami ke Dr. Didi, saya langsung pengen mengkonfirmasi apakah saya hamil anak kembar atau ga….

Ternyata jawaban Dr.Didi : “Ibu, janinnya hanya satu…”

Kecewa !!! Hehehehehe….Sepertinya saya lebih terobsesi punya anak kembar daripada punya anak laki-laki…LOL…

Tapi ada untungnya sih ga punya anak kembar….Salah satunya menghemat biaya, plus meminimalisir resiko kehamilan. Seperti kita ketahui, hamil kembar lebih beresiko. Adapun resiko kehamilan kembar seperti yang saya kutip dari Seri Ayahbunda 9 bulan yang menakjubkan halaman 74, yaitu:

1.      Persalinan premature

2.      Anemia zat besi

3.      Keguguran

4.   Twin-twin transfusion syndrome. Terjadi bila salah satu janin mengambil suplai darah janin kembarannya,sehingga menimbulkan komplikasi serius padajanin.Satu janin memperoleh terlalu banyak suplai darah, sementara kembarannya kekurangan.

5.      Pre eclampsia

6.      Abruptio placenta

Nah setelah membaca resiko diatas, saya jadi lumayan bersyukur tidak dikaruniai anak kembar…Apalagi saya tinggal di Labuan Bajo yang minim fasilitas kesehatan…

One thought on “Obsesi si ibu hamil : Anak Kembar :D

  1. Bagaimanapun juga kehamilan beresiko dan komplikasi seperti bayi lahir prematur dan berat badan kurang sehingga persentase kematian bayi kembar itu cukup tinggi sebelum usia satu tahun. Jika kehamilan kembar langsung konsultasi dengan dokter khusus untuk menangani kehamilan kembar

Leave a Reply

