28 Sep 12 : Dr. Chandra Thaytty

Saat Girl’s Day Out dengan Astrid, secara tidak sengaja dia menyinggung mengenai Dr. Chandra, dokter kandungannya selama kehamilan kedua ini. Yeap, sama seperti halnya dengan saya Astrid juga sedang mengandung anak keduanya. Jarak kehamilan kami tidak terpaut jauh, yaitu sekitar 1 bulan (saya lebih cepat).

Menurut Astrid, Dr. Chandra ini bener-bener dokter yang oke dan detail.  Dalam setiap pemeriksaaannya beliau selalu memeriksa janin dengan detail. Intinya dia puas banget deh ama Dr.Chandra…Gara-gara cerita Astrid ini, saya pun pengen mencoba Dr. Chandra. Sekalian pengen make sure kondisi janin pasca facial di klinik G&G.

Secara minggu depan saya sudah balik ke Labuan Bajo,maka saya kudu dan harus memeriksakan kandungan hari ini. Akhirnya Astrid pun membantu saya untuk daftar ke Dr. Chandra.

Sekitar pukul 6 sore saya pun langsung meluncur dari Chipmunk ke tempat praktek Dr. Chandra di Klinik Kasih Karunia (Jl. Raya Satelit Selatan AS1 Surabaya)…Saat itu antriannya sudah lumayan. Kalo tidak salah saya urutan ke-8.  Buset lama banget antriannya. Sekitar pukul 8.30 PM saya baru masuk ke tempat praktek beliau.

Dr. Chandra cukup profesional, setiap pasien yang memeriksakan kandungan akan dibekali sebuah buku catatan medis. Di buku ini Dr. Chandra akan menulis riwayat pasien sekaligus menempelkan hasil USG.

Img_2435_copy

Selama pemeriksaan Dr. Chandra bertanya mengenai riwayat kehamilan pertama hingga ketiga, termasuk peristiwa keguguran yang saya alami. Kemudian beliau memeriksa janin dengan USG.

Chandra

Hasil pemeriksaannya si baby dinyatakan sehat dan termasuk kategori janin bagus. Puji Tuhan ya pikiran negative tentang efek alat galvanis tidak terjadi. Beliau menambahkan kayaknya 90% bayi saya berjenis kelamin laki-laki. Wah…Thanks God banget deh…

Sesuai dengan perkataan Astrid, Dr. Chandra memang cukup detail dalam memeriksa pasiennya…

Jika dibandingkan dengan Dr. Didi keduanya sih sama dalam hal ketelitian memeriksa janin dengan USG. Bedanya, Dr. Didi orangnya lebih positive thinking…Sedangkan kalo Dr.Chandra ini cenderung selalu was-was. Misalnya, pada awal-awal kehamilan si Astrid diharuskan untuk melakukan tes darah banyaaaaakkk bangettt….Kemudian saat saudara Astrid keputihan, Dr. Chandra langsung melakukan foto vagina…

Kebalikan dengan Dr. Didi….Kalo Dr. Didi orangnya nyantai. Bukan tipe dokter yang dikit-dikit melakukan tes darah atau foto-fotoan…Duh bahasa saya kurang ilmiah…LOL…Dr. Didi cenderung mengobservasi terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan seperti tes darah atau foto.

Kesimpulannya, Dr.Chandra cocok untuk Anda yang butuh detail dan ketenangan hati. LOL…Secara Dr. Chandra ini cenderung memeriksa dengan detail sekali. Tapi kedetailan Dr. Chandra sering disalah artikan oleh beberapa pasien. Kesannya beliau mata duitan banget (melakukan tes ini-itu)…

Nah…Jika Anda tipe mommy yang suka dokter informative, tenang dan kurang paranoid, Dr. Didi bisa dijadikan pilihan. Menurut saya Dr. Didi merupakan dokter yang sangat positive thinking. Mampu meredam pikiran-pikiran parno saya…LOL..

Misalnya, saat saya bertanya : “Doc, bakso gimana? Saya takut anak saya kenapa-napa..” Beliau dengan santainya menjawab, “Ga papa bu, makah bayinya senang…”….LOL…Dr. Didi paling bisa menenangkan hati ibu-ibu😀

So, tipe ibu yang manakah anda?

Leave a Reply

