Prego Edition : Apalah arti sebuah nama?

Bagi saya, arti sebuah nama itu penting banget. Itulah mengapa saya selalu langsung hunting nama baby begitu tahu bahwa saya hamil…Bahkan nama anak kedua sudah saya persiapkan saat saya mencari nama untuk Nicole dulu…LOL…

Banyak keluarga/teman yang menganggap lucu kebiasaan saya ini. Mereka berpendapat kenapa saya ga mencari nama saat telah mengetahui jenis kelamin si baby?

Oh well….Bagi saya, proses mencari nama adalah masa-masa paling indah. Seru rasanya saat membolak balik buku nama baby atau mantengin layar laptop pas searching nama baby di website…Membanding-bandingkan antara nama yang satu dengan yang lainnya…Lalu menuliskan nama-nama indah itu di diary saya…Rasanya seperti pengalaman yang tak ternilai harganya….

Selain itu saya juga pengen memberikan nama terbaik bagi anak-anak saya. Sebuah nama yang bermakna indah sekaligus enak dan keren didengar…Dan kalo bisa nama yang menggelegar dan bikin jiper tiap orang yang denger nama tersebut…LOL…Penting loh hal-hal ini, mengingat nama akan dibawa oleh si anak selama-lamanya.

Intinya saya ga mau memberikan nama yang bikin malu….LOL….Banyak kejadian di sekitar saya dimana banyak teman mengalami malu tiada habisnya gara-gara nama…Kalau bisa kayaknya mereka akan bikin upacara selamatan ganti nama…LOL…

Dan beneran ada loh seorang teman yang mengganti namanya dengan nama kebarat-baratan, gara-gara dia merasa namanya terlalu Indonesia (padahal bagi orang asing, nama Indonesia itu sesuatu banged :D). Malahan dia ga mau dipanggil dengan nama Indonesianya…

Nah…Saya ga mau anak saya mengalami nasib serupa. Itulah mengapa saya ingin memberi nama terindah….

Anak pertama saya bernama Madeleine Nicollette Estelle Sianatan.

Madeleine (versi lain dari Magdalena yang berarti menara doa) saya pilih karena saya terinspirasi oleh cerita Maria Magdalena. Seorang wanita di kitab suci yang sebelumnya merupakan wanita nakal, tapi lalu bertobat. Selain itu saya juga berharap dia bisa menjadi menara doa bagi orang disekelilingnya…

Dalam kehidupan, bisa jadi anak saya akan jatuh ke dalam dosa/kesalahan/pencobaan. Tapi sebagai orang tua, saya ingin anak saya bisa menjadi seperti Maria Magdalena. Bangkit dan bertobat dari kesalahannya….

Lalu nama Nicollette (orang terpandang), sebuah nama indah dari Prancis. Kalo ini suami yang pilih. Saat itu saya mengirimkan beberapa nama indah yang sudah saya sortir sebelumnya melalui sms kepada suami. Dari nama-nama A-Z itu, entah kenapa hubby memilih nama Nicollette…Karena enak didengar, keren, dan bermakna bagus, saya pun menyetujuinya..

Estelle (bintang)…Merupakan versi lain dari Esther. Dalam kitab suci perjanjian lama diceritakan bahwa Ester merupakan wanita yang hidupnya sangat kudus dan berkenan dihadapan Allah. Dia juga merupakan wanita yang bijaksana dan berbuat terbaik untuk bangsanya. Saya juga berharap anak saya dapat menjadi seperti Ester, wanita pemimpin yang bijaksana.

Terakhir adalah Sianatan…Kalo ini merupakan nama marga keluarga suami…

Kembali ke anak kedua…

Sebenarnya saya sudah mendapat nama untuk anak kedua saya ini. Seperti yang telah saya ceritakan di blog sebelumnya, saya ingin nama bernuansa Italy bagi anak kedua saya ini..Xixixix…Yah secara selama hamil anak kedua ini saya jadi menggilai masakan Italy😀

Untuk first name, saya mempunyai 2 pilihan nama Italy. Saking bingungnya saya pun bertanya kepada teman saya yang asli orang Italy. Sayangnya dia bilang kalo keduanya jelek…LOL…Ternyata nama yang dianggap keren oleh kita (orang Indonesia), belum tentu bagus bagi orang dari Negara asalnya…LOL…

Walaupun bagi teman Italy nama itu jelek, saya tetap suka dengan nama itu..LOL…MAKSAAA !!!! Dan dari dua nama itu hubby sudah memilih satu nama…Sayangnya nama yang dia pilih bukanlah nama yang saya suka..LOL…

Huhhh…Walaupun sudah mendapat beberapa alternative, baik saya maupun suami belum menemukan kata sepakat untuk nama baby kita…Sepertinya saya harus lebih bekerja keras meyakinkan suami kalau nama yang saya pilih sudah keren, bermakna baik, dan enak didengar😀

Leave a Reply

