Prego Edition : Pentingnya mencatat tanggal menstruasi dan bagaimana menentukan perkiraan waktu bersalin?

Sebagai orang yang ceroboh dan tidak detail seringkali saya lupa untuk mencatat tanggal menstruasi saya. Kali ini saya ingin mengingatkan Anda, para calon ibu, bahwa mencatat tanggal menstruasi tiap bulan adalah hal yang penting dilakukan.

Apa gunanya?

Dari pengalaman saya, ada 2 kegunaan pencatatan tanggal menstruasi, yaitu untuk memnetukan masa subur dan menentukan kapan bayi akan lahir.

Masa subur diperlakukan jika kita ingin memprogram bayi dengan jenis kelamin tertentu. Misalnya pada kehamilan ketiga ini saya pengen memprogram baby laki-laki. Sehubungan dengan hal ini, Dr. Didi mewajibkan saya untuk menulis secara detail tanggal menstruasi saya setiap bulannya.

Nah kesalahan saya, saya hanya mencatat tanggal mens ini di percakapan BBM dengan Dr.Didi. Sebelumnya saya PD aja kalo catatan ini ga bakalan hilang secara saya telah mengaktifkan pilihan simpan percakapan BBM pada BB saya.

Kesialan menimpa saat BB saya error dan saya diharuskan untuk mengupgrade BB saya. Otomatis data saya hilang seketika, termasuk catatan percakapan tanggal menstruasi dengan Dr. Didi…Huaaaaaaa….

Oleh karena itu, saat dinyatakan hamil, saya kesulitan menentukan tanggal persalinan saya. Untungnya, saat saya program anak kedua ini Dr. Didi masi inget dengan masa subur saya..LOL…

Jadi bagaimana sih cara menentukan hari persalinan:

“Tanggal hari pertama menstruasi terakhir kurangi 3 bulan. Kemudian tambahkan 7 hari dan tambahakaa satu tahun  (Hari+7), (bulan-3), (tahun+1) ”

Contoh : hari pertama mens terakhir adalah tanggal 5 Juni 2009, maka hari persalinannya 12 Maret 2010.

Jadi mommies or mommy to be, pastikan untuk mencatat tanggal mens Anda. Catat di kertas, dan jangan di HP seperti saya😀

3 thoughts on “Prego Edition : Pentingnya mencatat tanggal menstruasi dan bagaimana menentukan perkiraan waktu bersalin?

    • Selamat siang, perkenalkan saya Lala, dari Miracle Aesthetic Clinic.
      Bagaimana cara menghubungi Anda ? Dapatkah saya diberikan email add – nya ?

      Kami ingin mengundang Ms. Elisa dalam acara ulang tahun kami yang ke-17, tgl 26 Juli mendatang di Shangri-la Hotel, Surabaya.

      Terimakasih atas kesediaannya dan kepercayaannya kepada kami.

      Salam hangat,
      Lala
      Corp. Marketing Mgr l Miracle Aesthetic Clinic Group

Leave a Reply

