Prego Edition : Susu Ibu Hamil atau Susu Biasa?

Tentu saja jawaban atas pertanyaan diatas tergantung pada pendapat masing-masing bumil. Tapi kalo saya pribadi sih lebih memilih susu biasa daripada susu ibu hamil.

Apa alasan saya?

Intinya saya tidak mau overdosis mengkonsumsi suplemen atau vitamin selama kehamilan. Hal ini disebabkan vitamin yang terlalu over malah tidak baik bagi baby, bisa menyebabkan si baby hyperactive nantinya.

Di awal kehamilan, saya sempat mengkonsumsi susu ibu hamil. Sebab saat itu saya belum mendapat suplemen dari dokter. Fyi, saya tinggal di sebuah kota kecil dimana mencari apapun susah. Tidak hanya advokat dan brokoli, mencari suplemen pun susah di sini….LOL….

Itulah mengapa saya meminta tante untuk membelikan suplemen kehamilan di Surabaya. Sambil menunggu kiriman dari sana, saya memutuskan membeli susu Prenagen, susu khusus ibu hamil.

Begitu paket yang berisi suplemen nyampe di Labuan Bajo, saya pun memutuskan untuk menghentikan susu ibu hamil. Pasalnya susu ibu hamil difortifikasi dengan berbagai macam vitamin seperti asam folat, AHA dan DHA, kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin B6, B1, dan yodium. Nah semua yang terkandung dalam susu ibu hamil sudah saya dapatkan dari suplemen dokter.  

Lalu susu apa yang saya minum? Saya hanya minum susu UHT biasa (dalam hal ini saya minum susu ultra..) untuk mencukupi kebutuhan kalsium saya…

Varian_ultramilk_fullcream

Bagi mommies yang tidak suka dengan susu, dapat membaca postingan saya sebelumnya tentang pentingnya kalsium dan sumber kalsium lainnya selain susu….Check it out…

Leave a Reply

