8 Oct 12 : Super Sensi Sister VS Monster Mommy…

TIDAAAKKK !!!

Hari ke hari Nicole makin rewel, cengeng, dan caper…Belum lagi dia jadi manja banget…Kemana-mana harus sama saya….Apapun harus dilakukan dengan saya….Bikin saya makin emosi dan capek menghadapi dia…(baca postingan sebelumnya tentang rewelnya Nicole)

Jujur saya ga mengerti apa penyebabnya? Apakah dia iri dengan si adek? Apakah dia ga suka dengan keberadaan adeknya?

Suatu malam iseng-iseng saya bertanya kepada Nicole, “Boleh ga mama pukul adek kalau dia sudah lahir dan nakal banget?”. Nicole langsung menjawab, “Jangan pukul adek ma…Mama harus sayang adek, harus gendong dia…Kalo nakal dikasih tau yang baik-baik” (bijaksananya anakku…LOL)

Dari percakapan itu saya menyimpulkan bahwa Nicole tidak iri dan malahan sayang dengan adeknya…

Img_4912_copyDugaan saya sih sepertinya dia merasa insecure dan itu karena kesalahan saya. Soalnya akhir-akhir ini saya terkesan mengutamakan adeknya banget…Misal, saat Nicole minta digendong, saya jawab “Mama ga bisa gendong, karena ada adek…”…Kemudian di saat lain dia bertanya kenapa saya minum obat? Saya jawab “Ini obat untuk adek…”

Kesannya semua apa yang saya lakukan hanya untuk adek…adek…dan adek…Dan suatu hari dia bertanya kepada saya, “Kenapa mama tidak urus saya? Kenapa adek terus yang diurusin?”

JLEB…Kayaknya saya emang bersalah….

Belum lagi mood saya berantakan banget. Saya jadi super sensi dan super pemarah dalam menghadapi kecengengan Nicole. Saya berubah menjadi monster mommy….Sigh…Menyesal juga…

Untuk menyelamatkan keadaan ini, plus supaya rasa insecure tidak berubah menjadi iri yang berlebih, saya bertekad mengubah perilaku saya…Saat ini saya berpikir keras dan banyak membaca buku untuk menemukan tindakan dan taktik yang tepat untuk mengendalikan si Super Sensi Sister ini…

Setidaknya di tengah kesemrawutan ini, ada satu hal yang saya syukuri…Saya bersyukur punya hubby yang luar biasa telaten…Di saat saya ga sanggup menghadapi Nicole, hubby ambil alih and take care of Nicole …Thanks hubby, you are the best…

Leave a Reply

