Cover Artist….

Saya selalu terkagum-kagum dengan kemajuan teknologi.  Handphone, internet (terutama socmed semacam : Friendster, Facebook, Twitter, dan Youtube), email, dan BBM menjadikan dunia yang luas ini seakan-akan menjadi sempit.

Jika jaman dahulu kita susah menjangkau seseorang yang bahkan hanya berjarak beberapa mil, maka saat ini dengan gampang dan cepat kita dapat menjangkau kerabat yang berbeda benua dengan kita.

Bagi orang yang tinggal di Labuan Bajo, seperti saya, dimana tidak ada apapun dan informasi juga terbatas, jelas kemajuan teknologi ini sesuatu banged…😀 Saya tidak dapat membayangkan bagaimana jika saya hidup di Labuan Bajo di saat teknologi belum semaju sekarang….Bisa mati gaya kali ya😀

Berbicara mengenai socmed, tidak hanya kemudahan dan kecepatan berkomunikasi yang bisa dicapai, namun kehadiran socmed juga dapat menjadi ajang pamer dan mempromosikan diri.

Fenomena yang paling menarik adalah penyanyi cover. Penyanyi ini seringkali menyanyikan lagu milik penyanyi yang sudah tenar sebelumnya….And thanks for the technology; they can show their performance via Youtube…And it works…They become a famous singer…

Gamaliel-Audrey Tapiheru (Indonesia), Krissy–Erika (Philippine), dan Janice–Sonia (Australia) merupakan beberapa penyanyi cover yang lalu menjadi terkenal.

Sebagai orang Indonesia, jelas saya angkat topi untuk Gamaliel – Audrey Tapiheru….Duet kakak-adik ini merupakan sesuatu yang membahagiakan di  tengah-tengah terpuruknya industri musik Indonesia.

Di saat saya mulai jenuh dengan kualitas music Indonesia, Gamal dan Audrey membawa perubahan dengan suaranya yang spektakuler…Yang bikin saya merinding adalah saat mereka menyanyikan lagu kebangsaan, Tanah Airku…Bikin makin cinta dengan Indonesia…

Selain nama-nama yang saya sebut diatas, banyak sekali penyanyi cover yang malah lebih bagus daripada aslinya… Suatu hari saya iseng-iseng search di Youtube cover lagu Dilema dari girl group Cherrybelle….Secara tidak sengaja saya menemukan cover dari Oscar Mahendra dan juga dari kontestan IndonesianIdol….Widih, IMO jauh lebih bagus daripada Cherybelle sendiri…Sorry Cherrybelle..No offense ya😀

Bener-bener ga menyangka kalo itu musiknya Cherrybelle….

Kesimpulannya, selain lirik dan musik yang indah, penyanyi memegang peranan penting….Lagu kayak Dilema aja bisa jadi keren jika dinyanyikan oleh penyanyi bersuara spektakuler !!!

Leave a Reply

