12 Oct 12 : Super Hubby, Super Family, and Super Friends..

Kali ini saya ingin bercerita mengenai pentingnya keluarga dan teman dalam hidup seseorang.

Ibu Cun, pembina rohani saya, pernah menjelaskan bahwa teman dapat dikategorikan menjadi 2, yaitu lingkar luar dan dalam. Lingkar dalam merupakan teman-teman yang dekat dengan kita, orang yang tahu siapa kita sebenarnya, dan merupakan orang yang dapat support kita, bahkan saat kita di situasi terburuk sekalipun.

Sebaliknya, lingkar luar merupakan teman yang tidak terlalu akrab dengan kita.

Jadi kesimpulannya, tidak semua teman dapat masuk ke lingkar dalam. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat masuk ke lingkar dalam ini.

Dapat diprediksi, orang-orang di lingkar dalam saya tidak banyak jumlahnya. Namun mereka adalah orang-orang yang terbaik dan dapat saya percaya 100%. Sedangkan tentu saja orang yang masuk dalam lingkaran luar banyak jumlahnya.

Sebagai makhluk sosial, baik lingkar dalam maupun luar sangat penting bagi kehidupan kita. Apalagi bagi kaum wanita. As we know, wanita adalah manusia yang terkadang membingungkan and thanks to hormone, wanita juga jadi gampang sensi.

Kebanyakan wanita (apalagi saya…) cenderung komunikatif. Apapun yang ada di otak pengen diungkapkan. Disinilah kehadiran teman semakin penting….Jahatnya nih, teman ibarat tempat sampah, tempat mengeluarkan dan membuang uneg-uneg….LOL….

Keberadaan lingkar dalam dan luar makin saya sadari di saat saya hamil…

Gara-gara jarak yang cukup jauh antara adeknya dengan Nicole, saya jadi lupa semua ilmu-ilmu  saat pregnancy sampe merawat anak…Kondisi ini memaksa saya untuk kembali membaca buku pregnancy dan kembali berdiskusi dengan teman-teman sesama ibu-ibu…:D

Di saat yang sama, saya jadi sensi banget. Entah kenapa saya jadi gampang pemarah…Belum lagi ditambah dengan badan yang tidak se-fit dulu (baca : gampang capek, pegel, linu, dsb)…Grrrr…Bikin emosi makin membabi buta…

Di tengah-tengah rasa sensi, emosi, dan kebingungan saya akan kehamilan ini, saya bersyukur atas kehadiran suami, mama, kakak (yolan) dan teman…

Ga perlu ditanya lagi, dengan sigapnya suami membantu mengambil alih Nicole…

Lalu mama dan Yolan memberikan dukungan moral dimana dukungan mereka dapat mengurangi emosi saya…

Sedangkan teman-teman (terutama sesama ibu-ibu), antara lain Ce Cing, Kitine, dan Astrid sangat membantu me-refresh ingatan saya akan kehamilan dan cara merawat anak…LOL…Fyi, saya sering bertanya kepada mereka bertiga via BBM…Please jangan bosan dengan pertanyaan konyol saya ya…:D

I thank God…Everybody loves n support me….Im so blessed…

Leave a Reply

