Review and Swatch : Lioele Pop Cherry Tint

Hey Ladies,

Sudah lama ya saya tidak memposting blog tentang make up dan skin care…Maklum deh akhir-akhir ini fokus saya terpecah antara kecintaan saya akan make up dan excited dengan kehamilan saya😀

Kali ini saya akan mereview lip tint dari Lioele, yaitu Lioele Pop Chery Tint…

Img_0469_copyImg_0482_copy

Lip tint mulai booming bersamaan dengan boomingnya K-drama, terutama drama Boys Before Flower. Dalam drama itu, Geum Jan Di, si pemeran utama wanita menggunakan lip tint dimana bibirnya tampak merah alami…Cute banget..

Jandi

Sebelum saya memulai review akan kedua produk ini, saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa sih Lip Tint itu? Lip Tint merupakan sebuah produk kecantikan bertekstur cair yang dioleskan pada bibir. Selain digunakan pada bibir, banyak juga lip tint yang dapat digunakan pada pipi…

Efek yang ditinggalkan oleh lip tint berbeda dengan lipstick. Hasil dari pengaplikasian lip tint adalah seakan-akan ada noda berwarna kemerahan di bibir kita. Biasanya Lip Tint ini juga lebih tahan lama dibandingkan dengan Lip Gloss…

Lalu bagaimana dengan cara pemakaiannya? Untuk mendapatkan hasil natural ala Geum Jan Di, aplikasikan lip tint di tengah bibir, lalu ratakan dengan menggunakan jari ke sekitar bibir.

Saya pribadi sih bukan penggemar natural look..Saya suka lipstick dengan warna yang kelihatan (bold). Itulah mengapa saya cenderung mengaplikasikan lip tint di bagian bibir secara keseluruhan.

Biar makin jelas, bisa dibaca instruksi pemakaian sesuai dengan di box di bawah ini..

Img_0480_copy

Oya, lip tint dapat digunakan di pipi juga…Tapi saya tidak pernah mengaplikasikan pada pipi. Saya kurang suka dengan hasilnya..Jika pengaplikasiannya salah, lip tint di pipi kelihatan tidak rata dan jelek…

Kemudian, lip tint juga lebih baik diaplikasikan pada bibir yang sehat..Hasil dari lip tint kurang bagus pada bibir yang pecah-pecah…Sebab malah makin menonjolkan kondisi bibir yang pecah..

Oke then…Saya mulai review akan Lioele Pop Cherry Tint ini ya… 

Packaging dari lip tint ini sangat cute…Berbentuk botol kaca bening berukuran mini. Cara membukanya sama persis dengan cara membuka botol kuteks…Btw, aroma dan rasa dari Lip Tint ini bener-bener enak..So yummy😀

Img_0059_copyImg_0050_copy

Kuas dari lip tint ini juga mirip dengan kuas kuteks… Saya pribadi tidak suka dengan kuasnya, letoy banget…Hehehe..Apa ya letoy? Kurang kaku…Jadi pada saat digunakan untuk pengaplikasian, kurang mantab rasanya…

Img_0061_copy

Warna dari lip tint ini sangat cantik…Warna pink yang super cute…Penasaran dengan swatchnya? Yang pertama adalah swatch lip tint saat saya mengaplikasikan full di seluruh bibir saya…

Img_0151_copyImg_0142_copyImg_0145_copy
Img_0053_copy

Jika melihat pada foto diatas, warna yang dihasilkan sangat soft kan? IMO, kuas yang letoy ini menyebabkan hasil dari pengaplikasiannya jadi kurang pigmented…Rada sheer…Jika Anda ingin hasil yang lebih tebal, bisa menggunakan lip brush yang lebih kokoh…

Dan yang kedua adalah swatch saat saya hanya mengaplikasian di tengah bibir lalu saya ratakan dengan jari…Tentu saya terlihat lebih natural, seperti warna merah bibir alami…

Img_1091_copy
Img_1059_copy

Jadi, apa yang saya suka dari Lip Tint dari Lioele ini?

– Nice packaging

– Smells and taste yummy

– Beautiful color

– Doesnt make my lips dry

– Buildable color. Jika anda memang menginginkan hasil yang natural, bisa memakai kuasnya atau ditepuk-tepuk dengan tangan. Untuk hasil yang lebih tebal, gunakan lip brush…

———————————————————————————————-

Yang saya tidak suka dari produk ini ?

– Kuasnya kurang kokoh

– Tidak tahan lama. Yeap berbeda dengan lip tint biasanya, lip tint ini kurang tahan lama…

Overall? 4 out of 5…

One thought on “Review and Swatch : Lioele Pop Cherry Tint

  1. Pingback: Review and Swatch : Tony Moly Lip Tint in Red Apple… | juicymomdiary

Leave a Reply

