Toner for Dry Skin…

Hey Ladies,

Saat ini saya mempunyai 3 toner, yaitu Laneige Power Essential Skin Refiner Moisture, Hadalabo SHA Lotion, dan BRTC Aqua Rush Fluid.

Blog_toner

Ketiganya saya beli karena ada embel-embel ‘moisture’-nya. Maklum kulit saya tergolong kering.  Harapan saya, toner ini dapat memberi kelembapan bagi kulit dehidrasi saya. Kira-kira dari ketiganya mana ya yang terbaik untuk kulit kering?

1.      BRTC Aqua Rush Fluid

Their claim (from the packaging) : “It is a moisturizing fluid that provides moisture to the dry skin by forming rich aqua layer”

My thoughts :

          Sebenarnya saya kurang yakin apakah produk ini dapat dikategorikan sebagai toner atau tidak. Yang pasti saya menjadikan produk ini sebagai toner dalam ritual harian saya…

          I love the packaging. Simple and clean…Diperlengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Selain itu botol beningnya membantu untuk melihat sisa produk

          Saya juga suka dengan teskturnya…Produk ini mudah dan cepat terserap oleh kulit.

          Sayangnya, toner ini kurang memberikan kelembapan bagi kulit kering dan dehidrasi saya.

          Overall : 3.5 out of 5

 2.     Laneige Power Essential Skin Refiner Moisture

Their claim (www. laneige.com) :

          Moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin 

          Removes dried keratin and purifies the skin for clear and transparent skin.

          Bio Dusali, extracted from fermented seaweed with strong energy of life, supplies energy to the skin and promotes keratin turnover, while the Hyacinth extracts purify the skin from heavy metal, smog, and other harmful materials to leave the skin moist and transparent.

          Exfoliating enzymes gently remove the dead skin cells with less irritation. Skin-nourishing royal jelly extracts and sugar cane extracts refine dry and rough skin for moist and healthy skin

 My thoughts :

          The packaging is very simple…Saya tidak suka dengan packagingnya karena tidak ada pump.

          Teksturnya cair dan mudah diserap oleh kulit

          Toner ini tidak memberikan kelembapan bagi kulit kering dan dehidrasi saya. Jika dibandingkan dengan BRTC, sepertinya BRTC masih lebih baik dalam hal memberikan kelembapan bagi kulit saya.

          Overall : 2 out of 5

 3.     Hada Labo Super Hyaluronic Acid Lotion

Their claim (www.hadaloba.com) :

          With 3 types of Hyaluronic Acid to deeply moisturize skin and help to preserve its optimum moisture balance.

          Replenishes and locks-in moisture for complete hydration. Skin feels significantly soft and supple.

          Helps improve dry and dehydrated skin, leaving it silky smooth.

          Skin pH balanced. Low irritation.

          Free of fragrances, mineral oil, alcohol & colorant.

 My thoughts :

          Packagingnya setipe dengan laneige. Tidak diperlengkapi dengan pump…I don’t like this kind of packaging…

          Awalnya yang bikin saya tertarik untuk membelinya adalah slogan dari rangkaian SHA ini : “One Drop Locks Up an Ocean”. Saat membaca slogan ini, dalam bayangan saya, pasti lotion ini dapat memberikan kelembapan yang lebih lama bagi kulit saya.  Selain itu, salah satu kandungan utamanya, yaitu Super Hyaluronic Acid memiliki kekuatan 2 kali lipat dari  Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit. Fyi, Hyaluronic Acid dapat menahan 6 liter air. Ini makin memantapkan hati saya untuk membelinya…Ya, saya desperate mencari toner untuk kulit kering saya.

     Hadaloba juga meng-klaim bahwa produk SHA Lotion ini merupakan face lotion nomor 1 di Jepang. Terjual 1 botol setiap 4 detik…

          Saat pertama kali mencobanya, saya kurang suka dengan teksturnya. Biasanya toner berbentuk cair, sedangkan SHA lotion ini berbentuk semi gel cair. Saat diaplikasikan di wajah tidak langsung terserap, rasanya rada lengket.

          Namun yang bikin cinta adalah kelembapan yang diberikan oleh lotion ini…Kulit saya berasa moist sepanjang hari…Sepertinya apa yang diklaim oleh Hadaloba benar adanya. Lotion ini mampu memberikan kelembapan yang bertahan lama.

          Overall : 4 ouf of 5…Saya tidak memberi nilai 5 karena kurang puas dengan packagingnya😀

So in my opinion…The winner is…..HADALABO….

Leave a Reply

