1 Nov 12 : Mitos #1 :Jangan belanja dulu !!!

Pandangan mata saya tertuju pada beberapa account facebook yang menjual berbagai macam keperluan bayi. Online store yang mulai marak beredar di FB ini menawarkan berbagai macam produk bayi yang bagus, baik dari segi model maupun harga…

Walaupun si jabang bayi belum lahir, saya tiba-tiba ngebet banget pengen belanja keperluan bayi..Kayaknya kadar ngebet saya bisa menjadi SUPER KALAP saat melihat barang baby yang lucu-lucu…Apalagi baju, bando, dan aksesori lainnya untuk baby girl…Widih, bikin ga tahan iman…:D

Semangat saya untuk berbelanja baju baby tidak surut hanya gara-gara ini baby kedua. Sebenernya lucu juga ya kalo dipikir-pikir. Barang baby Nicole masih banyak dan rata-rata masih bagus…Tapi tetep aja gatel pengen beli baju baby…Apalagi menurut dokter, si baby berjenis kelamin laki-laki. Wah semakin menjadi alasan buat saya untuk membeli barang keperluan bayi😀 Yah, anggap saja saya Miss Shopaholic kali ya…LOL..

Shopaholic1

Karena rumah saya di Flores, maka hasil belanjaan dari OS pun dikirim ke alamat orang tua saya. Mendapat kiriman baju bayi yang bejibun, mama langsung menelepon dan memarahi saya…”Ngapain belanja barang baby sekarang? Kalo menurut orang tua ga bole belanja barang baby sebelum lewat 7 bulan…Bla…Bla…Bla…”

Saat mendengar omelan mama, di otak saya terbersit satu kata : “MITOS”

Halah….Menurut saya, ini jelas MITOS…Apalagi dalam budaya jawa memang banyak sekali mitos seputar kehamilan…

Apakah saya mempercayainya?

TIDAK…

Saya hanya percaya kepada Tuhan, bukan kepada mitos dimana biasanya mitos itu buatan manusia.

Dan dari pengalaman kehamilan I, mitos ini juga tidak terbukti. Fyi, saya mulai berbelanja keperluan Nicole sejak saya hamil 3 bulan…Dan memuncak saat kehamilan 5 bulan. Maklum saat saya hamil 5 bulan banyak digelar diskon akhir tahun di beberapa toko baby, sebut saja Mothercare, Sogo, dsb.. Ga menyia-nyiakan kesempatan ini, saya pun berbelanja di Mothercare dan Sogo :D…Ibu-ibu mana coba yang ga cinta dengan diskon…LOL…

Buktinya kehamilan pertama saya jalani dengan lancar…Nicole juga terlahir dengan sempurna…

Jadi kesimpulannya?

Percaya kepada Tuhan. Berdoa dan meminta yang terbaik… Kan Tuhan penguasa segalanya, bukan?

Leave a Reply

