5 Nov 12 : Jangan Lebay, nak…

Dulu saat masih ABG, tepatnya saat jaman friendster, saya suka nulis status alay bin lebay. Namun seiring dengan bertambahnya umur, kok rasanya malu juga ya terlalu mengekspos kehidupan pribadi di sosial media. Apalagi banyak kasus kejahatan yang bermula karena korban terlalu mengekspos dirinya…

Ih serem kan?

Akhirnya bersamaan dengan kepunahan friendster, kadar kealayan dan kelebayan saya pun mulai berkurang :D…Berkurang loh ya, ga sepenuhnya hilang…LOL…

Nah….Bersamaan dengan boomingnya FB, ternyata booming juga generasi yang super alay dan lebay. Sering saya melihat status-status alay bin lebay plus sadis di FB, misal Aku menangis, aku bersedih, aku teluka, saat aku melepas kan smuanya, dlm lubuk hatiku, aku ga mampu, aku ta bisa, tp aku tak berdaya”. Atau “Hatiku remuk karena sikapmu kepadaku…”…Atau “Aku lelah, tak mampu menahan ini semua…”

Ada juga yang statusnya mengupdate hal-hal apapun dalam diri dia, misal “Lapar”…Lalu 5 menit lagi jadi “Ngantuk nih”…Lalu “Duh bokek, makan sayur aja deh..”…Bla bla bla…

Memang sih itu halaman FB anda…Anda bisa bilang ke saya,”Ya sudah remove friend aja kalo ga mau baca status saya..” Saya sih cuman pengen memberikan nasehat…Lebih baik tidak mengupdate status per 5 menit di FB, apalagi seputar daily routine (makan, lapar, dan bahkan boker???). Kalo mau ya monggo pindah ke twitter….

Sepertinya nih…Para penganut alay dan lebay yang membaca postingan blog saya ini akan berkata, “Suka-suka atuh…Alay dan lebay kan hak asasi manusia…”

I’m totally agree !! Bener kalo alay dan lebay itu hak asasi manusia.

Tapi tolong dong kurangi complain di FB. Plus hindari status-status yang mengasihani diri sendiri…Itu bisa mempengaruhi mood loh…Akhirnya situasi yang susah makin bikin kita sedih gara-gara sikap yang mengasihani diri sendiri…

Stress_woman

Hidup itu ga ada yang sempurna (bahkan juga hidup saya)…Tergantung bagaimana kita menyikapinya…Mau terus mengasihani diri dan larut dalam masalah? Atau mau move on dengan hidup kita dan bangkit dari setiap permasalahan..

Plus kalo mau curhat, jangan di sosial media…Pastikan Anda curhat kepada orang yang tepat, dalam pengertian bijaksana, ga ember, dan bisa membantu kita solve the problem..

Singkatnya hidup itu sudah susah, bakalan makin susah kalo kamu lebay😀 Sayang donk hidup kita, hidup itu indah, nak…:D

Leave a Reply

