16 Nov 12 : Disney Live !! Mickey’s Rockin’ Road Show..

Disney tidak dapat dipisahkan dengan anak-anak. Sepertinya hampir seluruh anak di dunia tergila-gila dengan tokoh-tokoh buatan Disney, mulai dari Mickey Mouse dkk, Princess, Pooh, hingga Jack and The Neverland Pirates…

Nicole termasuk satu diantara berjuta-juta anak penggila Disney. Dia sudah hapal dengan karakter Disney plus suka berimajinasi dengan karakter-karakter tersebut. Apalagi jika sudah menyebut Princess, Jack and The Neverland Pirates, dan Angelina Balerina…Hadeuh, langsung deh duduk diam terpaku di depan TV sambil berpura-pura menjadi Izzy yang memiliki pixi dust atau menjadi Angelina yang gape ber-balet ria…

Suatu hari, tepatnya 3 minggu sebelum kepulangan saya ke Surabaya, mama mengirimkan pesan melalui BBM. Rupa-rupanya pesan itu merupakan broadcast message yang menginformasikan bahwa di Surabaya akan diadakan Disney Live Show, dimana tokoh utama dalam pertunjukan ini adalah Mickey.

Mama paling tau jika cucu kesayangannya yang satu ini tergila-gila dengan Disney…

Begitu membaca BM ini, saya langsung bertanya kepada Nicole, apakah dia mau melihat show ini? Sesuai dengan dugaan saya, Nicole bersemangat ingin melihatnya…

Saya pun menghubungi salah seorang teman yang bekerja di Bank Permata. Pasalnya Bank Permata yang merupakan salah satu sponsor show ini mempunyai promo, yaitu diskon 20 persen jika membayar dengan Kartu Kredit Bank Permata.

Secara saya emak-emak penggila diskon, saya pun meminta tolong teman saya untuk membeli dua tiket bagi saya dan Nicole. Tiket pertunjukan ini dibagi menjadi 3 kelas, yaitu Platinum, Gold, dan yang biasa. Saya pun memilih tiket Gold. Saya lupa berapa tiketnya, kalo tidak salah Rp. 280.000/orang.

Nah begitu selesai check up di RS. Husada Utama, saya dan Nic langsung meluncur ke Grand City, tempat diadakannya pertunjukan ini. Untungnya jarak antara RS. Husada Utama dengan Grand City (GC) tidak terlalu jauh.

Sesampainya di GC, saya sempat bingung menuju hall pertunjukan ini. Masalahnya pihak penyelenggara tidak memasang tanda petunjuk menuju ke hall nya. Saat saya bertanya kepada satpam, si satpam juga kurang tau dimana tempat penyelenggarannya. Sempet kecewa juga, seakan-akan tidak ada koordinasi yang baik antara EO dengan pihak gedung. Yang makin bikin tambah spaneng adalah saat saya mencoba masuk hall dari lantai 3..Ternyata jalan masuk dari lantai itu ditutup. Akhirnya kudu turun ke lantai 2…Sigh..Buang energi dan tenaga…

PS : ini satu-satunya tanda petunjuk yang saya temukan dari si penyelenggara. Bayangin ya..GC itu kan gede banget…Nah petunjuknya cuman satu ini aja, mana kecil pula…(tepok jidat..)

Img_1783_copy

Setelah mencari-cari jalan masuk, akhirnya kami berhasil menemukan hallnya…Yippieeee !!!

Img_1780_copy

Tiket sudah di tangan !!! Yuk mari masuk…

Img_1781_copy

Ternyata sudah banyak pengunjung yang antri di gate masuknya… EO nya cukup profesional… Kami harus melewati metal detector dan tiketnya juga di scan secara otomatis..Mempercepat masuknya pengunjung ke hall..

Img_1785_copy

Di depan hallnya, sudah banyak berdiri stand-stand yang menjual barang-barang khas Disney…Widih, begitu melihat pernak pernik Disney ini anak-anak langsung heboh bukan main..Dan sasaran anak-anak siapa lagi kalo bukan kami para emak-emak…LOL..Langsung jebol deh kantong ibu-ibu..Maklum anak-anak langsung merengek minta dibeliin ini dan itu…(lap jidat…)

Img_1790_copyImg_1792_copyImg_1793_copyImg_1795_copyImg_1796_copyImg_1797_copyImg_1798_copy

Di stand ini, Nicole membeli popcorn, gelas tinker bell berisi minuman, serta boneka Mermaid…Gile bener deh…Harga dari ketiga barang ini juga ga murah loh…Yang paling saya inget si boneka Mermaid., sekitar Rp. 260.000 per pcs…Fyi, sebenernya Nicole juga merengek minta dibeliin 2 barang lainnya, yaitu topi koboi dan boneka unicorn. Namun mengingat begitu ga worthed it nya kedua barang tersebut jika dibandingkan dengan harganya, saya langsung menolak permintaan dia😀 Ini dia hasil belanjaan si compulsive buyer cilik😀 

Img_1802_copyImg_1804_copyImg_1824_copy

Setelah shopping sejenak di stand ini, kami pun memasuki area hallnya…

Img_1799_copy

Dalam show ini tidak diatur penomoran kursi…Jadi penonton berebutan memilih kursi yang strategis…Saya sempet hampir bertengkar dengan salah satu mommy…Miss understanding tentang kursi gitu deh…

Excuse me…narcis Mommy…

Img_1822_copy

Di dalam hall juga terdapat penjual popcorn…Gile deh si Disney.. Disney pinter banget, packaging si popcornnya dibuat menarik banget, alhasil banyak banget anak kecil yang merengek minta dibeliin popcorn ke mamanya😀

Img_1806_copy

Tepat pukul 5 pm, pertunjukan dimulai… Dibuka oleh MC yang sangat komunikatif dan atraktif (PS : show ini dimainkan oleh orang asing dan tentu saja selama pertunjukan menggunakan bahasa Inggris)

Img_1830_copy

Disusul oleh penampilan Goofy, Donald, Mickey and Minnie..

Img_1834_copyImg_1838_copyImg_1842_copyImg_1848_copyImg_1849_copyImg_1852_copy

Dan lalu kemudian oleh Cinderella bersama dengan saudara tiri dan ibu perinya…Bagian Cinderela ini yang paling bikin Nicole klepek-klepek..LOL…Nicole begitu menghayati bagian Cinderela ini…Maklum obesesi dia adalah menjadi princess😀

Img_1855_copyImg_1856_copyImg_1877_copy

Lalu disusul dengan penampilan Tiger dan tokoh-tokoh Toy Story…

Img_1882_copy

Oh well, Disney bener-bener pinter membius dan memukau anak-anak…Dari sudut pandang saya, show ini biasa saja…Namun bagi Nicole, pertunjukan ini bener-bener meng-entertain dia…

Saya pribadi sangat salut dengan team Disney yang mampu mengemas show ini dengan multimedia, akting, kostum, kerja sama team dan tatanan panggung yang hebat… Selain itu saya acungkan 10 jempol atas kepiawaian Disney untuk selalu berpikir dari sudut pandang anak-anak..

Pukul 7 pm, show ini berakhir…Dan you know what? Sepanjang perjalanan pulang, Nicole tidak henti-hentinya bercerita betapa senangnya dia menonton Disney Live…Dia juga meminta menonton ulang acara ini…Fiuh….Sabar ya nak, kita tunggu tahun depan..Semoga show seperti ini diadakan lagi di Surabaya..Dan semoga tahun depan ada Disney on Ice yang jauh lebih menarik…😀

One word for Disney team –> BRAVOOO !!!

Img_1864_copy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s