23 Nov 12 : Java Paragon Apartment, Surabaya

Pesta berarti semua saudara, kolega, dan teman berkumpul. Jika mereka semua berkumpul artinya kami sebagai si empunya gawe kudu menyiapkan penginapan untuk para sanak saudara dan undangan lainnya.

Tentunya ini menjadi permasalahan baru bagi kami. Kira-kira hotel/apartemen/guest house mana yang layak disewa sebagai akomodasi bagi para tamu?

5 tahun yang lalu, saat saya melangsungkan pernikahan, saya menyewa beberapa apartemen di Paragon untuk akomodasi keluarga kami. Saat itu kesan yang ditinggalkan oleh Paragon tidak terlalu baik.

Apartemennya rada kotor. Karpetnya dekil. Dan bau dari apartemennya rada apek.

Mama aka Bree Van de Kamp versi keluarga kami, aka si pecinta kebersihan, bilang, “Lain kali jangan nginep di apartemen ini lagi. Jelek, dekil, bau…”

Makanya saat pernikahan kakak, mama sempet melarang kami untuk menyewa penginapan di Paragon. Alhasil Yolanda sempet kebingungan, dimana ya apartemen/hotel yang tepat untuk hari pernikahannya? Tepat dalam arti bisa muat orang banyak dan dekat dengan tempat penyelenggaraan pesta.

Fyi, kolega, keluarga, dan sahabat Yolanda banyak bener dan datangnya ga hanya dari Surabaya aja. Banyak yang dari luar kota bahkan luar negeri. Makanya dia super duper pusing sekali….LOL…

Sebagai jalan akhir, Yolanda pun memecah tamu dan keluarga kami menjadi dua bagian. Bagian pertama bakalan ‘ditidurkan’ di Apartemen Paragon dan bagian kedua (keluarga terdekat) akan ‘ditidurkan’ di villa yang terdapat di tempat berlangsungnya acara.

Saya dan Yolanda sempet deg-degan…Takut pemilihan Paragon sebagai tempat penginapan mengecewakan tamu kami. But we have no choice. Sebab penginapan yang terdekat dari venue acara dan yang dapat menampung orang dalam jumlah banyak hanyalah Apartment Paragon.

Tapi ternyata, Paragon telah berubah. Paragon yang sekarang telah berubah nama menjadi Java Paragon mengalami perubahan besar-besaran. Tidak hanya nama saja yang berubah, tapi juga secara keseluruhan. Dari pertama kali kami memasuki apartemen ini, kami sudah terpukau dengan wajah baru Java Paragon…

Dalam perjalanan menuju apartemen, kami melewati area poolnya…

Img_1998_copyImg_1999_copy

Kami juga melewati sofa unik ini…

Img_2001_copy

Lalu melewati spa dan fitness center yang terletak di dalam apartment ini… 

Img_2002_copy

Nicole dalam perjalanan ke kamar😀 Always happy and heboh ditemani boneka mermaid baru hasil jarahan di konser Disney kemarin..Hehehehe…

Img_2003_copy

Dan akhirnya sampailah kami di kamarnya…Begitu membuka apartment, saya dan Yolanda lumayan terkejut. Gila berbeda dengan 5 tahun lalu…Bersih, homey dan comfy banget…

Img_2027_copyImg_2029_copy
Area dapurnya…
Img_2034_copyImg_2042_copy
Ruang makan…
Img_2037_copy

Amenities…

Img_2047_copyImg_2044_copy

Dan bagian terpenting…KAMARNYA…Wow…Kamarnya yang dulu bau, jelek dan dekil, sekarang berubah tertata apik, bersih, dan wangi…

Img_2008_copyImg_2004_copyImg_2017_copyImg_2025_copy

Yang bikin makin seneng adalah makanannya…Keesokan paginya kami mendapat free buffet di apartment ini… 

Img_2079_copy

Nicole di depan resto nya…

Img_2080_copy

Begitu memasuki area reto, kami terkesima dengan tawaran variasi makanan yang luar biasa…Coba deh diintip makanan saat kami buffet…Danggg !! Banyak banget kan? And it taste yummy !!!

Img_2083Img_2085Img_2086Img_2088Img_2090Img_2091Img_2092Img_2093Img_2094Img_2095Img_2096Img_2098Img_2099Img_2100Img_2101

Suasana di resto pagi itu…

Img_2082

Oh well..Kami bener-bener puas menginap di Java Paragon. Begitu pula dengan para tamu kami. 

Kesimpulannya, jika Anda mencari penginapan berbentuk apartemen yang mampu menampung orang dalam jumlah banyak, Java Paragon dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan.

10 thumbs up untuk management yang baru. Paragon aka Java Paragon sukses mengubah image dan pelayanan secara keseluruhan. Bravo !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s